Pungli di Puncak Makin Meresahkan Pengendara, Warganet Menjerit

Pungli di Puncak

Bonsaibiker.com – mas bro hari-hari libur, yaitu Sabtu dan Minggu memang biasanya dipakai warga Jakarta untuk bersantai mengurai kepenatan. Salah satu destinasinya yang paling favorit biasanya adalah daerah Puncak, Bogor. Adem, lalu gak jauh dari Jakarta. Namun ternyata karena banyak macet di jalur utama, para pengunjungpun sering menggunakan jalan kecil alias jalan alternatif. Ya sebut saja jalan tikus, aihihihi. Nah, ternyata di jalan alternatif inilah banyak pungli. Dan belakangan Pungli di Puncak Makin Meresahkan Pengendara. Warganet Menjerit.

Pungli di Puncak Makin Meresahkan Pengendara
Pungli di Puncak Makin Meresahkan Pengendara

Belakangan warganet banyak buka suara terkait maraknya pungli di daerah Puncak ini. Bahkan ngerinya mas bro, sudah seperti pemalakan. Nilai yang dimintapun fantastis. Simak beberapa postingan warganet berikut!

Keluhan Warganet Atas Pungli Puncak

Pertama

Postingan akun BF May Anisa Dewi‎ ke Fans Page Explore Bogor pada 19 jam lalu sebagai berikut:

Misi min saya mau cerita . Kemaren saya sama doi rencana mau ke telaga saat yg ada didaerah puncak . Saya start dari karawang ngandelin gps , pas mau sampe dipersimpangan dijegal sama 3 org minta dana seikhlasnya. sama doi saya dikasih 2000 . Trus mereka bilang kalo lewat sini gabisa, jd harus lewat jln bukit pelangi dan mereka nawarin jasa antar. Okelah kami mau dengan perasaan yg hatihati . Sesampenya ditengah jalan dia disamperin 2temennya lg . Posisi mereka ber 4 saya berdua . Mereka bilang dr sini lanjut aja teh ke bukit pelangi . Lah saya komplain dong harusnya nganter langsung ke tempat tujuan .

mereka minta upah biaya anter saya tanya berapa mereka minta seikhlasnya . Saya kasih 20rb karena ga terlalu jauh dan belum sampe tempat tujuan . Tp mereka nolak dengan ambisi bahwa yg biasanya ngasih diatas 100rb . Saya keukeh dong gamau dan saya lg gapegang uang cash lebih . Akhirnya saya lanjut jalan dan mereka ngejar . Saya berhenti didaerah bukit pelangi bawah yang banyak tukang jualan . Akhirnya kami adu mulut sampe dipisahin sm org yg lg duduk disana . Mereka ngancem bahwa saya dan doi saya pulang gakkan selamat mereka juga bakal manggil temen2nya. Saya sampe takut juga akhirnya saya telp sodara saya biar ngawal saya pulang . Pesan saya. Kalo mau ketelaga saat mending rame2 kalo sendiri mereka kesempatan.
Itu foto pelakunya semoga gada korban lg setelah saya. Niat mau explore bogor malah dpt kejadian ga ngenakin .

Ke dua

Kemudian postingan akun Derry membagikan kiriman ke grup: BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas) pada 5 jam lalu dengan statmenberikut! 

Repsol gak mbah? Pengalaman gejil mbah baru kemarin saat kondisi jalan benar-benar macet dan stuck gejil lagi bawa mobil dari arah puncak ke arah jakarta akhirnya memutuskan jalur yg biasa gejil pake kalo naik motor, baru mau masuk ke perkampungan udah ditodong 50ribu sama opang situ padahal gak minta diarahin jalan dan katanya bantuan untuk pembagusan jalan okelah gejil kasih, eh gak lama sebelum bukit pelangi yang ada rumah putih kosong diatas bukit gejil di mintain lagi sama ormas disitu katanya lewat kudu bayar 200ribu. Apa ada yang punya pengalaman yang sama mbah?
apalagi di curug leuwi hijo mbah, ampun ya emang mata pencaharian banget atau gimana dibawah bayar 15ribu/orang, parkir motor 10ribu, mau masuk lewatin jembatannya bayar lagi 10ribu/orang. Ini pengalaman gejil banget

Semoga ada penindakan dari yang berwenang mas bro.

2 Comments

  1. Masih berani macem-macem di jaman viral kayak gini?!! Tinggal menunggu waktu saja entar ditangkapin satu-satu. Viral dulu baru Polisi gerak. Mantap pak Pol..

  2. Rata-rata tempat wisata di Jawa Barat emang tai, biaya masuk tai, pemuda-pemudanya tai juga. Di Dieng, ada mobil mogok, pemudanya ngga mau dikasih duit, mereka sdh bantu ndorong ke atas padahal.
    Beda ama puncak, kawah putih, curug bidadari, masuknya mahal, tarif liarnya mahal, mental pemudanya ngehek, emang Sunda kaya gini nih …

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.