Jakarta Tuan Rumah Formula E 2020

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, ada sebuah kabar baru nih ngintip dari status FB Gubernur DKI Anies Baswedan. Alhamdulillah, pak Anies berhasil membawa pulang sebuah even balap mobil keren kelas dunia. Ini terjadi usai melewati proses negosiasi dan persuasi yang panjang. Ya, Jakarta Tuan Rumah Formula E 2020, Balapan Mobil Ala F1 Bertenaga Listrik.

Jakarta Tuan Rumah Formula E 2020
Jakarta Tuan Rumah Formula E 2020

Jadi Isnyallah mas bro, Indonesia yang dalam hal ini diwakili ibukota jakarta. bakal menjadi salah satu tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E. Waktunya adalah di pertengahan tahun 2020 nanti!

Jadi pak Anies ini dalam bernegoisasi terkaitbalap ini, usai terbang ke World Cities Summit di Medellin, Kolombia, langsung terbang lagi ke New York, Amerika Serikat. DIsanalah melakukan negosiasi dengan lembaga pengelola Formula E. Akhirnya diputuskan bahwa Jakarta lebih dari layak jadi Shahibutl Bait alias tuan rumah balap mobil kelas dunia ini. Maka diboyonglah Balapan ini ke Indonesia.

Formula E sendiri bisa dikatakan merupakan balapan terpopuler kedua setelah Formula 1. Hanyasaja kalau Formula 1 pakemobil BBM, seangkan Formula E menggunakan ini mesin bertenaga listrik sehingga bebas emisi.

Jakarta Tuan Rumah Formula E 2020 Pake Sirkuit Jalan Raya

Mas bro sekalian, satu hal yang unik dalam gelaran ini adalah bahwa nantinya Balapan Formula E ini bakal diadakan di jalan raya yang diubah jadi sirkuit sementara. Mantab bro.

Melalui Negoisasi Yang Panjang

Ternyata mas bro, sejak tiga bulan lalu persiapan pertemuan ini telah dilakukan. Simak ini run down pertemuannya :

  • Pertemuan dibuat tanggal 13 Juli 2019, bersamaan dengan putaran final Sesi 6 Formula-E.
  • Tim dari Formula E juga datang khusus untuk melakukan uji lapangan di Jakarta pada 8-9 Juli lalu. Ini dilakukan lantaran Jakarta berkompetisi dengan kota-kota besar dunia lainnya.
  • Negosiasi Puncak pada Sabtu, 13 Juli kemarin di New York. Bernegosiasi dengan Alexandro Agag dan Alberto Longo, para pemimpin tertinggi yang juga legenda di dunia balap mobil. Akhirnya deal sebuah keputusan boyongbalapan ke Indonesia.

Nilai Ekonomi Yang Bagus

Jadi mas bro, nantinya mata dan kamera seluruh dunia bakal berbondong-bondong di mari dan menyorot Jakarta. Kemudian juga ribuan penonton dari seluruh dunia bakal ngunjungin Jakarta. Nah dengan demikian nantinyaa ADA manfaat pergerakan ekonomi bagi Indonesia.

Jadi mas bro, kalau nenurut Pak Anies ini berdasarkan preliminary study, satu agenda balapan di Jakarta ini akan menggerakkan perekonomian Ibukota hingga lebih dari 78 juta Euro, atau Rp 1,2 triliun. Muanteb lho bro. Yang jelas kesejahteraan, lapangan usaha dan lapangan kerja bagi warga Jakarta ini bro.

Insyalllah.