Info Umum Motor Honda

Honda Monkey Yang Berkarakter Ikonik dan Unik Mulai Dipasarkan AHM

Honda Monkey Yang Berkarakter Ikonik dan Unik

By Bonsaibiker.com  – Mas bro sekalian, Honda Monkey Yang Berkarakter Ikonik dan Unik Mulai Dipasarkan AHM. Sejak 58 tahun lalu motor ini hadir dan kini akan kembali turut meramaikan sepeda motor di Indonesia. Kira-kira apa penyebabnya yang membuat motor ini tetap bisa diterima masyarakat ya?

Honda Monkey Yang Berkarakter Ikonik dan Unik Mulai Dipasarkan AHM
Honda Monkey Yang Berkarakter Ikonik dan Unik Mulai Dipasarkan AHM

Yup mas bro, Honda Monkey yang memiliki konsep produk Iconic-Fun Bike ini masih tetep bertahan dengan garis desainnya nih. Sejak generasi pertama, ada siluet trapesium yang menonjol pada ukuran bodi yang compact. Bodi serta fiturnya didesain terpisah dengan lekuk yang menarik dan simpel.

Toshiyuki Inuma President Director AHM mengungkapkan bahwa popularitas motor Honda Monkey ini bisa bertahan karena desainnya yang ikonik serta dimensinya yang compact ni ma bro. Bobotnya yang ringan dapat dikendarai dengan menyenangkan. Mesinnya memiliki forma yang tangguh.

Johannes Loman Executive Vice President Director AHM mengungkapkan bahwa Honda Monkey bisa jadi salah satu kebanggaan terbaru bagi para komunitas pecinta sepeda motor yang semakin berkembang.

Teknologi modern dihadirkan pada reinkarnasi tampilan ikonik Honda Monkey. Panelmeter digital full LCD berbentuk bulat menunjukkan speedometer yang akan berkedip ketika mesin dinyalakan, odometer dengan dua trip meter dan 6 bar indikator level bensin. Keseluruhan pencahayaan sepeda motor ini sudah mengaplikasikan teknologi LED. Anak kunci dengan wave pattern memiliki motif logo Old Wing. Model ini juga telah menggunakan teknologi answer back system untuk memudahkan mencari sepeda motor bagi pengendaranya.

Honda Monkey memiliki tangki bensin berukuran 5,6L dengan permukaan glossy yang berwarna sama dengan rangka, swing arm dan shock belakang. Posisi tangki bensin diletakkan di atas mesin dan dilengkapi dengan emblem logo Old Wing3D, memperkuat kesan legendaris sepeda motor ini. Desain ikonik berbalut warna krom juga disematkan pada sepatbor depan dan belakang, penutup knalpot, spion berbentuk bulat dan juga setangnya yang diposisikan tinggi untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

Honda Monkey memiliki dapurpacu dengan sensasi mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc ni mas bro. Hingga performanya bisa optimal karena kuat dan disesuaikan. Pada mesinnya ada  endingin udara berdiameter 52,4 x 57,9 dengn perbandingan kompresi 9,3:1.

Honda Monkey juga berteknologi  PGM-FI hingga menghasilkan tenaga maksimal 6,9kW @ 7.000rpm serta torsi sebesar 11Nm @ 5.250rpm. Rangka besi juga diseimbangkan antara kekerasan dan fleksibilitas. Ada swing arm yakni tema desain melingkar dengan bentuk oval di persilangannya.

Model ini punya jarak sumbu roda 1.155mm dengan bobot 107kg yang ketinggian joknya yang terbuat dari karet uretan 776mm dari permukaan tanah. Ground clearance maksimal dari sepeda motor ini yakni 160mm.

Suspensi depan inverted telescopic punya  warna yang sama dengan suspensi belakang ganda dengan axle travelsepanjang 104mm. Motor ini punya rem cakram depan berdiameter 220mm serta rem belakang 190mm.

Honda Monkey sistem keamanannya menggunakan ABS satu channel di sistem pengeremannya dengan Inertial Measurement Unit (IMU) mas bro. Sehingga menghindari ban belakang terangkat saat pengereman mendadak. Derdiameter ban nya12 inch dan ban depannya berukuran 120/80 serta ban belakang 130/80.

Varian warna dari Honda Monkey ada tiga mas bro. Yakni Banana Yellow, Pearl Shining dan Black. Dan semuanya dibandrol dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta yakni Rp65.000.000,00 ni mas bro.

One thought on “Honda Monkey Yang Berkarakter Ikonik dan Unik Mulai Dipasarkan AHM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.