Info Pajak Kendaraan Bermotor

Jadwal Pemutihan Banten 2019, Bea Mutasi dan Denda Pajak Gratis

Jadwal Pemutihan Banten 2019

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, lagi main ke GIIAS nih, yang dilaksanan di Serpong Banten. Ternyata di sana selain stand Otomotif, ada juga stand Pemprof Banten. Dan di sinilah ada info terkait Pajak mas bro. Jadi ceritanya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten membebaskan bea mutasi dan denda keterlambatan pajak kendaraan bermotor mas bro. Nah, Jadwal Pemutihan Banten 2019 ini mulai 1 Juli 2019 sampai 31 Oktober 2019 mendatang. Lumayan bro, selama empat bulan ke depan berlaku pemutihan di propinsi Banten ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bapenda Banten Opar Sohari, sejak daro Selasa 02-07-2019 lalu.

Ini-Jadwal-Pemutihan-Banten-2019
Ini-Jadwal-Pemutihan-Banten-2019

Jadi ceritanya mas bro, menurut pak Opar ini, pemberlakuan pemutihan di Banten ini tergolong istimewa mas bro. Ya, pembebasan pajak mutasi kendaraan dan bebas denda pajak kendaraan bermotor ini lantaran ada event khusus. Yaitu dalam rangkaian bulan panutan pajak dan rangkaian HUT Banten ke-18. Mas bro, kan biasanya mutasi hanya berlaku tiga bulan tapi ini sapai 4 bulan.

Nah mas bro, dengan kebijakan ini diharapkan bakal bisa meningkatkan peran serta masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya. Selain itu juga agar masyarakat bisa melakukan mutasi plat kendaraannya dari daerah asal ke Banten. Kan kalau dah mutasi ke Banten bisa bayar pajak di Banten mas bro, hehehehe.

Apa Saja Yang Gratis dalam Pemutihan?

Mas bro, jangan salah sangka saat pemutihan itu pajaknya grati ya. Dendanya yang gratis. Ini dia rincian kegratisan saat pemutihan:

  • Bebas denda Pajak Kenaraan Bermotor,
  • Bebas Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor.
  • Penghapusan denda SWDKLLJ tahun lalu.

Dasar Hukum Pemutihan Banten

Mas bro, dilakukannya pemutihan di Banten ini menurut pak Opar ini Peraturan Gubernur Banten (Pergub) Nomor 17 Tahun 2019. Yaitu aturan tentang penghapusan sanksi administratif atas keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Kemudian juga penghapusan bea balik nama kendaraan bermotor mutasi masuk luar daerah dan mutasi dalam daerah. Nah pemutihan ini bisa juga disebut dengan pelaksanaan program bulan pengampunan pajak kendaraan bermotor.

7 komentar pada “Jadwal Pemutihan Banten 2019, Bea Mutasi dan Denda Pajak Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.