Kronologi Truk dan Calya Hangus Kecelakaan di Tol Rawamangun

Kronologi Truk dan Calya Hangus

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, dalam artikel lalu telah kita tulis artikel terkait berita kecelakaan di tol rawamangun. Yaitu kecelakaan maut yang menewaskan tiga orang terjadi di Tol Wiyoto Wiyono Rawamangun KM 5,100 arah Cawang, Jakarta Timur, Minggu (21/7/2019) dini hari. Dalam lakalantas ini satu unit truk tangki Pertamina bermuatan 32.000 liter hangus terbakar usai kecelakaan. Lalu kemudian truk ini ditabrak mobil Calya. Nah, dalam artikel ini kita ulas terkait Kronologi Truk dan Calya Hangus Kecelakaan di Tol Rawamangun.

Kronologi Truk dan Calya Hangus Kecelakaan di Tol Rawamangun
Kronologi Truk dan Calya Hangus Kecelakaan di Tol Rawamangun

Baca Artikel lalu terkait kecelakaan ini!

Truk dan Calya Kecelakaan di Tol Rawamangun lalu Terbakar, 3 Tewas

Berikut ini vidio kejadiannya mas bro :

Mas bro, dengan melihat postingan di twitter akun TMC Polda Metro Jaya, kecelakaan nampaknya memang kebakaran di atas. Lalu kepala truk tanki ini patah dan juga ikut terbakar, makanya kebakaran di atas dan juga di bawah.

Detail Kronologi Truk dan Calya Hangus

Terkait kronologis kejadian ini, secara gamblang disampaikan Kanit Laka Polres Jakarta Timur, AKP Agus. Bahwa kecelakaan ini bermula saat truk Pertamina dan mobil Calya melaju searah dari Tanjung Priok menuju Cawang. Ketika itu kondisi lalu lintas di kawasan tersebut tengah sepi.

Pas di TKP, pengemudi truk tangki Pertamina disinyalir mengantuk. Makanya ‘menurut Tribun” truk itu pun oleng. Truk kemudian menabrak guardril atau pagar pembatas tol yang ada di sebelah kiri jalan. Saking kerasnya benturan, kepala truk Pertamina ini terlepas hingga jatuh ke arteri di depan gerbang Tol Rawamangun.

Kronologi Truk dan Calya Hangus beserta-evakuasi
Kronologi Truk dan Calya Hangus beserta-evakuasi

Mas bro, truk tangki pertamina ini langsung terbakar beberapa moment usai menabrak guardril. Jadi yang di bagian atas terbakar, dan kepala truk yang jatuh ke bawah juga terbakar. Makanya seperti nampak dalam vidio, api membumbung tinggi dari bawah hingga ke atas.

Mas bro, pada saat kebakaran ini mobil Calya dari arah yang sama meluncur dan kemudian menabrak truk Pertamina. Makanya mobil inipun lalu ikut terbakar hingga hangus.

Data Korban Kecelakaan Rawamangun

Mas bro, sebagaimana disebutkan dalam artikel lalu, lantaran kecelakaan ini terdapat tiga orang meninggal dunia seketika. Mereka adalah:

  • Pengemudi Pertamina bernama Isep Abdurohman (35),
  • Kenek Pertamina bernama Ahmat Wagiyanyo (23),
  • Pengemudi mobil Calya yang hingga kini belum dapat diidentifikasi.

Pemadaman dan Evakuasi Berlangsung Lama

Mas bro sekalian, usai insiden tabrakan ini, proses pemadaman kebakaran kedua mobil dan proses evakuasi berlangsung lama. Hal ini disampaikan oleh Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaiman. Menurut pak Gatot ini pemadaman memakan waktu lebih dari satu jam.

evakuasi-laka-rawamangun
evakuasi-laka-rawamangun

Jadi kronologis pemadaman dan keclakan adalah sebagai berikut :

  • Insiden Kecelakaan dan kebakaran ini terjadi pada pukul 01.45 WIB.
  • Proses pemadaman selesai pukul 03.10 WIB.
  • Butuh 13 unit mobil pemadam dan 48 personel yang diterjunkan ke lapangan.
  • Bagian kepala truk Pertamina jatuh dari jalan Tol Wiyoto Wiyono sedangkan badan truk masih berada di dalam tol bersama dengan mobil Cayla.
  • Kerugian disinyalir mencapai kurang lebih Rp 1,3 miliar.
  • Kecelakaan masih diselidiki pihak kepolisian.
evkuasi-kecelakaan-tol-rawamangun
evkuasi-kecelakaan-tol-rawamangun

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.