Tiger Modif V4 600 CC by Psychoengine

Tiger Modif V4 600 CC

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah kabar modifikasi dari Psychoengine Indonesia. Lagi-lagi, bengkelmodif di daerah selatan Jawa Tengah ini menelurkan racikan motor yan super spektakuler. Yup, mas bro, kali ini karya spektakulerya adalah Tiger Modif V4 600 CC.

Tiger Modif V4 600 CC by Psychoengine
Tiger Modif V4 600 CC by Psychoengine

Berikut ini spek yang disampaikan oleh psychoengine:

GL 200 up V 4 engine watercoolant 600 DOHC. Set up water pump, thermostat, and intake carburator sudco air strike 35

Ya,GL 200 adalah kodeproduksi Honda Tiger, jadi motor di atas adalah Honda tiger.Dibikin modifikasi V engine mas bro. Nah blok mesin atasnya kalau melihat gambar di atas adalah menggunakan blok mesin Ninja 250 yang sudah di borre up. Satu blok mesin ninja kan isinya 2 silinder 250cc. Nampaknya itu dibore up jadi 300 cc, jadi total dua blok mesin ad 4 silinder yang masing masing adalah 150 cc, sehingga total ada 600 cc.

Seperti tersebut di atas, motor inimenggunakan karburator Sudco dalam pengkabutannya. Weh mas bro, kalau yang bagus punya, ini karbu mahal lho. Pasalnya mas bro, di bukalapak, Karburator Pwk 35 Air Strike Sudco itu dijual dengan harga fantastis lho, yaitu di angka Rp3.250.000. Juoz tenan. Nah, inipake berapa karbu, kalau misalkan 2 karbu, dengan satu karbu melakukan pengkabutan pada 2 silinder, layaknya motor Kaisar Ruby, ya paling nggak kan beli 2 karbu, dah habis, 6.5 juta. Lha misalkan pake 4 karbu ya udah 13 juta mas bro, baru karbu doang. Ngeri hahahaha,juoz nan.

Ini dia mas bro blok mesin Ninja 250 lengkap:

blok-mesin-Ninja-250
blok-mesin-Ninja-250

Nah mas bro, ada yang nanya, memang knapa block mesinnya gak pake punya ninja nya aja sih? Om Psychoengine menjawab, karna yang berani robah alias modif adalah orang CB. Jadi menggunakan blok GL200. Makanya kalau misal ada yang pesen orang ninja, wew, bisa jadi nih, ninja 250jadi 600cc, hahaha, juozz tenan.

Ini karya Psychoengine lainnya :

6 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.