Kecelakaan Maut Truk Jeruk di Tol Pasuruan

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah berita kecelakaan maut dari Tol Pasuruan. Yup, mas bro terjadi sebuah Kecelakaan Maut Truk Jeruk di Tol Pasuruan, Lha Jeruk Dijarah. Jadi truk bermuatan jeruk ini menabrak dump truk engkel bermuatan pasir di KM 789.400 Tol Pasuruan arah Surabaya. Kejadian pada hari Jumat (26/7/2019) lalu. Dalam kejadian ini sopir dan kernet truk bermuatan jeruk meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kecelakaan Maut Truk Jeruk di Tol Pasuruan
Kecelakaan Maut Truk Jeruk di Tol Pasuruan

Mas bro, insiden laka maut ini terjadi tepatnya di Desa Curahdukuh, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Sejauh ini polisi menduga bahwa kecelakaan ini terjadi disebabkan lantaran sopir truk muatan jeruh ini mengantuk. Makanya terjadi insiden truk jeruk ino menabrak truk pasir yang berada di depannya.

Jeruk Dijarah Warga

Usai kecelakaan, sejumlah warga menjarah jeruk dari truk ini. Sejumlah anak terlihat sibuk mengambil jeruk yang kemudian dimasukan ke dalam kantong plastik. Bukan anak anak-anak, sejumlah orang tua juga ikut menjarah masbro.

Menurut warga yang mungutin jeruk ini rencananya jeruk ini bakal dibawa pulang ke rumahnya di desa setempat untuk dimakan bersama keluarganya. Sebagian lain katanya bakal diberikan pada tetangga dekatnya, karena kondisinya banyak yang masih layak dikosumsi.

Data Korban Meninggal

Masbro, korbandalam kecelakaan ini yaitu sopir dan kenek truk jeruk, yaitu yang bernama Fany dan Anang Makruf warga Lamongan, Jawa Timur. Tepatnya Fani warga Kecamatan Deket Lamongan, sementara Anang Maruf warga Kecamatan Deru Lamongan. Dua korban ini meninggal dunia ditempat kejadian kecelakaan. Keduanya meninggal lantaran terjepit bodi truk. Seperti nampak dalam foto, body depan truk ringsek akibat kecelakaan ini.

Adapun truk satunya yang mengangkut pasir, sopirnya hanya mengalami luka ringan. Lebih jauh menurut penuturan AKP Lamuji Kanit PJR Tol Jatim 3, sopir truk muat pasir atas nama Agus Soleh mengalami patah tulang paha kiri. Semua korban saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Bangil Pasuruan Jawa Timur.

Kronologis Kecelakaan Maut Truk Jeruk di Tol

Menurut radio suara surabaya, kronologi kecelakaan ini adalah bahwa saat itu kedua truk ini melaju beriringan dari arah Pasuruan menuju Surabaya. Pas samapai di TKP, diduga sopir truk muatan jeruk mengantuk. Sementara truk sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Truk jeruk langsug menabrak truk muat pasir yang melaju di depannya. Di lokasi tak ditemukan bekas pengereman.

Lantaran truk jeruk melaju dengan kecepatan tinggi, menyebabkan kedua truk masuk ke proyek penggalian pipa yang ada di lokasi.