Pembakar Tronton Pengangkut 70 Motor

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, seperti dalam artikel lalu, sebuah tronton yang mengangkut 70 motor Honda dibakar di Lampung. Nah setelah beberapa saat polisi melakukan penyidikan akhirnya ditemukanlah si pembakar truk ini. Akhirnya Pembakar Tronton Pengangkut 70 Motor Honda Ditembak Polisi.

Pembakar Tronton Pengangkut 70 Motor
Pembakar Tronton Pengangkut 70 Motor

Mas bro, pembakar truk tronton bermuatan 70 sepeda motor baru honda ini adalah, Suryanto (33). Seperti dalam foto di atas, ia didor kakinya oleh petugas. Selain menjadi tersangka pembakar truk ini, ternyata juga tersangka pencurian minimarket dan pemakai narkoba jenis sabu-sabu.

Baca Artikel sebelumnya :

Tronton Berisi 70 Motor Honda Ludes Dibakar Maling di Lampung

Pria ini memang multikasus mas bro. Polisi memang mengamankan tersangka dalam kasus curat di salah satu minimarket Kampung Bumiratu, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Waykanan pada mulanya. namun ketika polis mendatangi kamar kosnya, polisi menemukan barang bukti penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Waykanan AKBP Andi Siswantoro S.IK, Selasa (30/7/2019) kemarin.

Baru 3 Bulan Keluar Penjara Dah Berulah lagi, Ditembak Kakinya

Mas bro, memang ini penjahat kambuhan yang gak ada jeranya. Lha wong dia baru tiga bulan lalu, keluar dari Lapas Kelas IIB Waykanan. Lha kok kini dah berulah lagi. Makanya Polisi langsung menangkap Suryanto Minggu (28/7/2019) malam begitu mendengar dia berulah lagi. Kali ini polisi terpaksa menembak kaki kiri Suryanto.

Nah mas bro, menurut Kasatnarkoba Polres Waykanan Iptu Andre Tri Putra, ngutipdari Rmollampung, barang bukti yang berkaitan dengan kasus narkoba yang didapat saat penggerebekan residivis ini antara lain :

  • alat hisap (bong)
  • satu plastic klip bening
  • satu korek api gas
  • kertas timah yang digulung
  • satu batang pipet plastic sekop.

Sejumlah Aksi Kriminal Pelaku Dalam beberapa hari ini

Mas bro, memang pelaku ini luar biasa nekad dan brutal aksinya. ya, memang terdapat sejumlah aksi pembakaran terjadi di wilayah Kabupaten Waykanan. Ini beberapa aksinya :

  • Pelaku menghanguskan sebuah mobil truk tronton T 9033 DC sarat muatan sepeda motor merk Honda pada Minggu (28/7) pukul 03.00 WIB. Saat terbakar, posisi mobil truk tengah terparkir di depan rumah makan Cibinong, Dusun Ojo Lali Kampung Sangkaran Bakti.
  • Pada Jumat (12/7) warung milik Ida Royani Situmorang (40) dibakar orang tak dikenal.
  • Disinyalir ada kaitannya pria ini dengan kasus kebakaran sebuah sepeda motor di pinggir jalinsum.

Nah mas bro, lantaran beberapa kasus ini, akhirnya polisi bertindak dalam senyap. Hingga akhirnya lantaran kerja keras polisi, kini bisa mengungkap kasus pembakaran ini. Tertangkaplah si pelaku dengan didor kakinya.
Si Suryanto ini belakangan diketahui membakar kios bensin dan truk tronton bermuatan 70 sepeda motor ini lantaran merasa tak dilayani dengan baik ketika membeli bensin eceran di warung milik Ida Royani. Suryantopun kemudian naik pitam dan nekat menyulut api yang menyebabkan warung terbakar. Kemudian juga membakar truk tronton yang kebetulan parkir tepat di sebelah tambal ban disamping warung tempatnya berselisih paham. Ngeri mas bro.