Kronologis Pembakaran Tronton Plus 88 Motor Honda di Lampung

Kronologis Pembakaran Tronton Plus 88 Motor

Bonsaibiker.com – mas bro, dalam dua artikel lalu kita tulir terkait terjadinya pembakaran truk tronton yang membawa 70 motor Honda. Nah, sudah diketahui pembakaranya yangternyata seorang residivis, dan sudah tembak kakinyaoleh polisi. Ternyata mas bro, jumlah awalmotor yang dibakar adalah 70 unit, ternyata membengkak jadi 88 unit. Yup, selengkapnya terkait Kronologis Pembakaran Tronton Plus 88 Motor Honda di Lampung ini, simak yang di bawah ini.

Kronologis-Pembakaran-Tronton-Plus-88-Motor-Honda
Kronologis-Pembakaran-Tronton-Plus-88-Motor-Honda

Sebab Pelaku Membakar Tronton dan 88 Unit Motor

Mas bro sekalian. Sepertidalam artikel lalu, dituliskan bahwa pelakupembakaran adalah Suryanto. Yang kini ditembak kakinya oleh petugas. Ia membakar kios bensin dan truk tronton beserta 88 sepeda motor yang dimuatnya. Hal ini ia lakukan karena merasa tak dilayani dengan baik saat membeli bensin eceran di warung milik Ida Royani.

Lantaran kecewa ini, Suryanto nekat menyulut api yang menyebabkan pertama warung kios bensin Ida Royani terbakar. Lalu ke dua adalah ia nekat membakar truk tronton yang kebetulan parkir tepat di sebelah tambal ban disamping warung tempatnya berselisih paham.

Wah, tergolong brutal yang dilakuan tersangka baru yang baru tiga bulan lalu keluar dari Lapas kelas 2B Waykanan ini.

Pelaku Ditembak Polisi

Mas bro, takberapa lama setelah kejadian, polisi melakukan penyidikan dan menemukan pelaku. Polisi kemudian menembak Pelaku ini. Selengkapnya silakan baca di bawah ini!

Pembakar Tronton Pengangkut 70 Motor Honda Ditembak Polisi di Lampung

Baca Juga artikel sebelumnya ini :

Tronton Berisi 70 Motor Honda Ludes Dibakar Maling di Lampung

Data Kendaraan Yang Dibakar

Yup masbro dalam keterangan yang dikeluarkan polisi terkait kejadian terbakarnya satu unit mobil tronton dan 88 motor Honda ini dperoleh data lebih rinci. Yaitu bahwa:

  • Truk yang terbakar adalah truk jenis tronton bermerk Nissan Diesel warna biru.
  • Motor yang dibakar adalah sebanyak 88 untit kendaraan bermotor jenis Honda Beat.
  • Kejadian pembakaran adalah di rumah makan Birong Kampung Sangkaran Bhakti, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan. 

Kronologis Kronologis Pembakaran Tronton Plus 88 Motor

Mas bro, terkait kronologis kejadian, disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, melalui Kapolsek Blambangan Umpu, Kompol Edy Saputra. Hal ini disampaikan pada hari Minggu (28/7/2019) lalu.

Menurut pak polisi ini, persitiwa kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (28/7/2019) sekitar pukul 02.00 WIB. Usai kejadian, sipir truk ini melapor ke polisi. Dia adalah Miskat (63) warga RT 11 Desa Pasar Singkut, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi. Dari sinilah polisi menyampaikan kronologis kejadian dicocokkan dengan pengakuan korban dan fakta dilapangan.

Jadi kejadian ini bermula saat supir truk ini tengah konvoi bersama dengan tiga rekannya. Mereka ini membawa sepeda motor baru merk Honda, atau tepatnya adalah Honda Beat dari Jakarta menuju ke Padang. 

Lantaran lelah dan memang sudah malam, mereka berhenti dan istirahat di rumah makan Birong. Rumah makan ini lokasinya di Kampung Sangkaran Bhakti, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan Lampung. Sementara istirahat, empat truk Tronton yang konvoi ini di parkir sejajar di halaman depan rumah makan Birong. 

Supir ini bersama dengan tiga rekannya sesama supir kemudian tidur didalam mobil masing-masing. Ketika kurang lebih pukul 02.00 wib, pelapor atau supir truk ini merasa panas dan saat bangun dari tidurnya. Nah mas bro ternyata ketika dilihat, di belakang salah satu truk, terdapat kobaran api yang sudah membesar. Apipun kemudian membakar seluruh badan satu truk Tronotn berikut muatan sepeda motor sebanyak 88 unit kendaraan. 

Supir inipun kemudian langsung turun dari mobil dan menyelamatkan surat-surat mobil. Iapun langsung membangunkan ketiga rekannya tersebut yakni Sarwoto, Ajat dan Asep. Sarwoto langsung memindahkan truknya dari api. Sayangnya empat unit sepeda motor Honda Beat yang dimuat truknua sempat terbakar.

Sementara Asep juga langsung menjauhkan truknya dari kobaran api. Sayangnya sudah 14 unit sepeda motor Honda Beat yang dimuat juga sempat terbakar. Selanjutnya 4 orangsopir ini berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Akhirnya sekitar pukul 03.00 WIB mobil Damkar datang dan memadamkan api tersebut. 

Kerugain Mencapai 1.5 M

Mas bro sekalian, lantaran kejadian ini, kerugian yang diderita adalah berupa satu unit truk tronton Nissan Diesel warna biru Nopol : T 9033 DC No.ka : MHPKC211M5K000027, No.Sin : FE6085886BY. Kemudian kerugian kendaraan bermotor yang telah rusak terbakar sebanyak 88 unit sepeda motor Honda beat baru. 

Jadi totlanya kira-kira kerugian ditaksir mencapai 1.5M, atau tepatnya di kisaran Rp1.532.000.000. Polisi masih terus mendalami kasus ini.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: