Motor Herex Kena Razia

Bonsaibiker.com – mas bro, ada berita terkait razia balap motor liar dari Bojonegoro. Jadi ini adalah terkait Motor Herex Kena Razia. Orang Jatim biasanya nyebut “motor yang dimodif berkenalpot racing atau brong, dan kadang dipake balap liar” dengan motor Herex. Nah para herexer ini kini rame-rame ndrong motornya, aihihihihi.

Motor Herex Kena Razia
Motor Herex Kena Razia

Mas bro, sebagaimana disampaikan Humas Polres Bojonegoro, tindakan razia Herex ini adalah dalam rangka menanggapi aduan masyarakat yang merasa resah dengan adanya aksi balap liar yang hampir dilakukan setiap malam Minggu. Makanya Polres Bojonegoro melaksanakan patroli skala besar dan membubarkan aksi balap liar yang meresahkan warga. Yaitu yang dilakukan di Jalan Veteran Bojonegoro, Sabtu (03/08/2019) sekitar pukul 23.30 WIB.

Yup mas bro, nampaknya Patroli yang sudah direncanakan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi ini tak diantisipasi para pelaku balap liar. Makanya para pembalap liar ini kocar-kcari melarikan diri saat tim patroli datanng. Bahkan beberapa dari mereka sempat membawa motor herexnya masuk ke pematang sawah.

balap-liar-bojonegoro
balap-liar-bojonegoro

Polisi memang mengerahka pasukan besar mas bro. Yaitu dibantu :

  • unit Reskrim
  • Sabhara
  • Polisi Militer Bojonegoro

Beberapa kompi pasukan ini dibagi dalam beberapa tim untuk menyisir dan melakukan pengepungan di jalan Veteran Bojonegoro. Yaitu tempat yang kerap kali pada malam Minggu digunakan balapan liar yang meresahkan masyarakat.

Hasilnya mas bro, puluhan remaja berusia pelajar diamankan polisi. Para pelaku balap liar yang kebanyakan usia remaja beserta sepeda motornya ini kemudian diminta ndorong sepeda motornya mulai dari jalan Veteran hingga ke Mapolres Bojonegoro untuk dilakukan pembinaan. Seperti nampak pada gambar di atas mas bro.