GSX-R150

Biaya Suzuki GSX-R 150 Ganti Rangka Usai Crash Rusak Parah, Segini!

Biaya Suzuki GSX-R 150 Ganti Rangka

Bonsaibiker.com – mas bro, obrolan terkait motor Suzuki nih. Ini terkait perbaikan ya, jadi biar gak ngomongin motor baru mulu, hehehe. Yup, ini adalah kejadian di Cirebon, dimana GSX-R rusak parah usai crash. Kita coba menakar Biaya Suzuki GSX-R 150 Ganti Rangka, fairing, bagian buritan, dan sebagainya habis berapa. Aihihih, banyak pokoknya mas bro. Tapi jangan pesimis dulu!

Biaya Suzuki GSX-R 150 Ganti Rangka
Biaya Suzuki GSX-R 150 Ganti Rangka

Yup mas bro, kejadian ini dishare oleh akun fb Farrel Valentino pada 16 jam lalu dengna statmen berikut :

motor temen habis crash dibawa ke bengkel resmi cm segini,kondisi ganti rangka motor.ternyata ga begitu mahal jg ya,total 4.756.000 diluar ongkos

Inventaris Kerusakan

Otreh mas bro, kita lihat mana saja yang musti di ganti dari gambar yang nampak. Pertama adalah seperti dalam foto di atas, kerusakan terjadi pada fairing, kiri dan kanan, kemudian shock depan 2 buah yang bengkok. Lalu yang ke 3 adalah frame atau rangka akibat benturan keras, disinyalir rangka sampai tidak sentring lagi, makanya kata mekanik harus diganti.

Suzuki GSX-R 150 Crash Rusak Parah Ganti Rangka di Cirebon
Suzuki GSX-R 150 Crash Rusak Parah Ganti Rangka di Cirebon

Mas bro, nampak dari belakang, ternyata Body Cover samping kanan dan kiri patah, harus diganti. Lampu belakang patabersama dua seinnya. Muffler bengkok, Dudukan Mufler patah, hingga buntutnya meslek mas bro. Pastinya semua itu harus diganti.

Konsultasi Dengan Mekanik Terkait Part Dan Harganya

Ya, usai kecelakaan, lalu motor dibawa ke bengkel, maka user konsultasi dengan mekanik, terkait apa sja yang rusak dan berapa biaya yang musti disiapkan.

Berikut ini adalah part yang musti di ganti dari daftar yang disodorkan mekanik :

daftar-part-GSX-yang-Musti-Diganti
daftar-part-GSX-yang-Musti-Diganti

Yup mas bro, setidaknya ada 30 daftar part yang musti diganti setelah diinventarisir oleh mekanik di Bengkel Resmi Suzuki Cirebon. Kemudian konsumen diberi daftar harga part yang mau diganti dengan perkiraan sebagai berikut dengan totoal biaya spare part belum termasuk ongkos di angka Rp. 4.756.000.

Perkiraan-Harga-Part-Yang-musti-diganti
Perkiraan-Harga-Part-Yang-musti-diganti

Oke mas bro, kita lihat daftar di atas yang mahal adalah point nomor 11 yang di dalamnya tertulis Frame dengan harga Rp. 1.155.00,-. Nah inilah disinyaloir harga rangka GSX bila rusak patah atau tidak centring.

Kemudian yang mahal selanjutnya adalah di nomor 30. Yaitu tertulis single spot, kemungkinan adalah tempat duduk belakang satu set mas bro, dimana harganya tertera Rp. 530.000,-.

Kemudian point nomor 25 tertulis tube di daftar inventarisnya. Lalu tertulis angka Rp. 336.000,- yup itu nampaknya adalah tabung shock depan yang bengkok dua-duanya. Jadi kira-kira harganya segitu mas bro.

Yang lainnya adalah part-part kecil yang harganya di bawah 300 rebu mas bro. Nah di sini nampaknya fairing murah harganya mas bro. Di pasaran ada yang nawarin kiri kanan oroginal seharga Rp. 250.000,-

Nah itu mas bor, kira-kira rincian biaya dari totola 4,7 juta tersebut.

12 komentar pada “Biaya Suzuki GSX-R 150 Ganti Rangka Usai Crash Rusak Parah, Segini!

  • motor mah bisa ganti, klo kecelakaan patah tulang mw balik lg balapan kayak Valentino Rossi ya abis milyaran. Abis 1-2 Milyar mah orang Indonesia lngs miskin mendadak.

    Dari pada cedera karena kecelakaan akibat ngebut dsb nya mending santai dan aman di jalan. Namanya motor msh bisa diganti atau beli baru. Klo sudah rusak badan gak bisa di betulin klo miskin.

    Balas
    • muhamad nurlangga

      Mau santai mau hati hati kalo udah waktunya celaka mah ya celaka om .

      Balas
    • Ya namae musibah n walau jalan pelan, ya bsa crash.
      Y pnting berdoa trs safety riding

      Balas
  • Rangka sejutaan untuk bikinan pabrik tuh itungannya murah, dibandingkan rangka trail odong2 rakitan yang harga 3jutaan

    Balas
  • kalau motor masih kredit mendingan claim asurasi atau balikin ke leasing
    kalu dah lunas jual kiloan/jadiin spare part, dan gitu aja kok repot

    Balas
  • reparasi abis crash parah kena dibawah 5JT ya masih murah sih menurut gw

    Balas
    • farrel valentino

      btw untuk nomor 30 dituliskan single seat itu bukan jok sepasang,tapi jok belakang karna sobek akhirnya minta diganti single seat

      Balas
  • Itu beneran muffler/knalpot 1,1jt ?
    Hampir seharga rangka nya dong

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.