Angin Puting Beliung Membawa Api di Kalteng, Serem!

Angin Puting Beliung Membawa Api

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah kabar berita dari pulau kalimantan nih. Masih sehubungan dengan musim kemarau yang menyebabkan ternjadinya kebakaran hutan di berbagai tempat. Nah kali ini adalah terkait kebakaran hutan di Kalimantan mas bro yang bikin ngeri. Dan lebih ngerinya adalah adanya Angin Puting Beliung Membawa Api di Kalteng, Serem!

Angin Puting Beliung Membawa Api
Angin Puting Beliung Membawa Api

Kejadian ini dishareoleh akun fb Rumah Gorden PalangkarayaSukai pada 3 jam lalu dengan statmen berikut :

Petugas damkar Palangkaraya – Kalteng yg sedang melakukan pemadaman di area lahan gambut, mendapati Angin Puting Beliung bercampur api.

Ini dia vidionya mas bro :

Kabut Asap dan Dampaknya di Kalteng

Yup mas bro, memang dalam waktu belakagan ini Kalteng dilanda kebakaran hutan. Akibatnya ribuan warga Kalimantan Tengah (Kalteng) terserang penyakit Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat kabut asap. Ya dari mana lagi kabut asap ini kalau bukan dari maraknya kebakaran lahan di Palangkaraya dan sejumlah kabupaten di Kalimantan Tengah ini.

Jumlahnya memang ngeri lho mas bro. Menurut Kasi Surveilens dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalteng, Yaesar Wawan, penderita ISPA se-Kalimantan Tengah pada Juli 2019 sudah mencapai 5.845 orang. Serem kan. Dari angka ini tertinggi adalah di Kota Palangkaraya dengan jumlah sebanyak 640 penderita.

Kalteng Masih Marak kabut Asap

Yup mas bro, kabut asap memang dikabarkan masih menyelimuti Kota Palangkaraya lantaran terjadi kebakaran lahan gambut dan hutan. Untuk mengurangi dampak penyakit yang ditimbulkan kabut asap ini, warga yang beraktivitas di luar ruangan, tak terkecuali para siswa harus menggunakan masker.

Nah sejauh ini upaya penanggulangan kabut asap terus dilakukan Pemkot Palangkaraya. Yaitu dengan membagikan masker dan layanan puskesmas dan rumah sakit bagi penderita kasus ISPA. Semuanya gratis mas bro.

Sementara itu mas bro, kemarin rbuan umat muslim di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, melaksanakan salat di tengah kepungan asap. Shalat Id yang dilaksanakandi lapangan Jalan Diponogoro berlangsung khusyuk. Sejumlah masyarakat menggunakan masker agar terhindar dari infeksi pernapasan.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.