Pelempar Bensin Ke Polisi di Cianjur Jadi Tersangka

Pelempar Bensin Ke Polisi

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kelanjutan berita terkait insiden 4 orang polisi yang terbakar di Cianjur setelah dilempar atau disiram bensin olehmahasiswa yang melakukan demo. Yup kini Pelempar Bensin Ke Polisi di Cianjur ditetapkan Jadi Tersangka.

Pelempar Bensin Ke Polisi
Pelempar Bensin Ke Polisi

Yup mas bro, dialah RS yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Cianjur dalam kasus terbakarnya empat anggota polisi. Yaitu ketika terjadi aksi demonstrasi mahasiswa di Kabupaten Cianjur pada hari Kamis (15/8/2019) kemarin. Kini RS terancam pidana di atas lima tahun penjara.

Tepatnya RS terancam Pasal 170, dan Pasal 351 tentang penganiayaan berat yang mengakibatkan orang luka ataupun luka berat. Kemudian juga terjeerat Pasal 160 dan atau Pasal 212 dan atau Pasal 213 KUHP. Maka dariitu RS terancam hukuman kurungan diatas lima tahun penjara.   

Dalah kaitannya dengan hal ini, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, pada hari ini Jumat 16-08-2019 angkat bicara. Menurutnya RS merupakan oknum mahasiswa dari elemen GMNI yang berstatus mahasiswa Universitas Suryakencana. Masih dari pak Truno ini, diketahui bahwa penetapan RS sebagai tersangka adalah dengan berdasarkan dari sejumlah alat bukti dan penyelidikan oleh Polres Cianjur pasca kejadian pembakaran ini. Penbyelidikan ini juga dibantu Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat.

Jadi jelasnya RS diduga melakukan pelemparan bahan bakar saat terjadi pembakaran ban hingga api menyambar ke empat orang anggota polisi Polres Cianjur.

Yup mas bro, hingga kini, sebanyak 31 orang peserta demontrasi Cianjur ini telah diamankan polisi. Bahkan tidak menutup kemungkinan tersangka bakal bertambah lantaran kini proses penyelidikan belum dihentikan. Polsi masih mempelajari berbagai kemungkian dan mempelajaribukti-bukti yang ada.

1 Trackback / Pingback

  1. Ipda Erwin Y W Meninggal, Korban Pembakaran Saat Demo Mahasiswa di Cianjur | Bonsaibiker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.