Bikers Honda Rayakan HUT RI ke-74 Melalui “Convoy Merdeka”

Bikers Honda Rayakan HUT RI ke-74

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Bikers Honda Rayakan HUT RI ke-74 Melalui “Convoy Merdeka” nih. Ada 2.800 bikers motor Honda gelar tuting persaudaraan bertemakan “Convoy Merdeka”. Mereka terdiri dari 56 komunitas juga paguyuban Honda CB150R StreetFire.

Bikers Honda Rayakan HUT RI ke-74 Melalui “Convoy Merdeka”
Bikers Honda Rayakan HUT RI ke-74 Melalui “Convoy Merdeka”

Yup mas bro, gelaran “Convoy Merdeka” ini serentak dilaksanakan di 28 kota besar di Indonesia pada HUT RI ke-74 (17/8). Dengan menggunakan atribut bernuansa merah putih, bikers start dari lokasi main dealer Honda di setiap wilayah ke tempat bersejarah.

Gelaran ini adalah bentuk rasa nasionalisme komunitas Honda serta silaturahmi antar bikers ni mas bro. Tiba dilokasi bersejarah, para bikers turut  serta dalam upacara bendera HUT RI ke-74. Selain lomba-lomba, kegiatan dilanjutkan dengan aksi sosial bersih-bersih makam pahlawan juga adakan donasi buat veteran.

Andy Wijaya Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM mengungkapkan bahwa Convoy Merdeka ini adalah bentuk ekspresi nasionalisme para bikers Honda di hari Kemerdekaan RI.

Convoy Merdeka Di Pulau Sumatera

Gelaran ini digelar oleh main dealer sepeda motor Honda PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) wilayah Aceh ni ma bro. Convoy dilaksanakan menuju Rumah Cut Nyak Dien. Lalu CDN wilayah Kepulauan Riau dan Astra Motor Palembang, juga gelar touring dengan kelilingi kota masing-masing.

Kemudian CDN  wilayah Riau, PT Sinar Sentosa Primatama main dealer area Jambi, main dealer area Sumatera Utara, main dealer area Bangka Belitung, main dealer wilayah Sumatera Barat juga PT main dealer area Lampung turut konvoi ke Taman Makam Pahlawan di daerah masing-masing. Dan main dealer sepeda motor Honda wilayah Bengkulu Convoy ke kediaman rumah Proklamator RI, Bung Karno.

Convoy Merdeka Indonesia bagian Tengah dan Timur 

Pada Astra Motor Makassar Convoy Merdeka ke Makam Pahlawan Nasional Sultan Hasanudin ni mas bro. Dan Astra Motor Balikpapan ke Taman Makam Pahlawan disana. Lalu Astra Motor Pontianak keliling kota Pontianak.

Konvoi ke Taman Makam Pahlawan juga digelar didaerah- daerah lain mas bro. Seperti main dealer Astra Motor Denpasar – main dealer area Bali, main dealer area Manado dan Gorontalo, main dealer area Sulawesi tengah jugamain dealer area Kalimantan Timur. Juga Astra Motor Papua convoy merdeka mennuju Taman Imbi Jayapura .

Aktivitas Bikers

Dalam gelaran ini ada juga Jambore Nasional Asosiasi Streetfire Indonesia (ASFI) yang ketiga di kota Cirebon serta Jambore Nasional Asosiasi Scoopy Indonesia (ASI) yang kedua di Ragunan, Jakarta (17/8) ni mas bro.

Dengan tema “Semangat Satu Hati Satu Indonesia,” ASFI gelar Jambore Nasional yang ke-3 ini dengan menonjolkan budaya Jawa Barat. Ada sisingaan, Tari Topeng, juga angklung. Sekitar dari 120 klub juga komunitas Honda CB150 Streetfire ini turut lakukan aksi sosial dengan berderma pada Veteran RI.

Dan Asosiasi Scoopy Indonesia gelar Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Ragunan ni mas bro. Dengan konsep amazing race, para bikers ikuti permainan yang dibagi dalam beberapa pos. Kegiatan Jambore Nasional ASI ini juga adakan Doorprize yakni 1 unit Honda Genio buat bikers yang beruntung mas bro.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.