Uang Disimpan Dimakan Rayap, 5.4 Juta tinggal 1.05 Juta

Uang Disimpan Dimakan Rayap

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah kabar berita dari dunia sosial media yaitu Facebook. Yaitu tentang Uang Disimpan Dimakan Rayap, 5.4 Juta tinggal 1.05 Juta.

Uang Disimpan Dimakan Rayap
Uang Disimpan Dimakan Rayap

⁣⁣⁣⁣Ini adalah kisah dari Putri Buddin (23) yang uangnya dimakan rayap. Kejadian ini memang ramai jadi pembicaraan di media sosial hingga masuk ke media mainstream. Ini adalah tentang uang tabungan yang diberikan kepada nenek si Putri ini. Dimana awalnya berjumlah Rp 5,4 juta, ternyata uangnya banyak yang rusak dimakan rayap. Setelah dicek oleh bank, uangnya hanya bisa diganti oleh bank sebesar Rp 1,05 juta. ⁣⁣

Akun Putri ini dalam twitnya menulis sebagi berikut :⁣

“Niat hati biar enggak boros, simpan uang di lemari, eh malah dimakan rayap. Sedih banget sumpah. Kalau uangnya rusak separah ini bisa ditukar ke bank enggak sih? Huhu,” .⁣

Seperti nampak dalam foto di atas mas bro. SI Putri ini mengunggah foto uang kertas pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000 yang telah rusak dimakan rayap. Nah total uangnya yang Rp 5,400,000 ini, yang bisa diganti oleh BI hanya senilai Rp1.050.000. Ini terjadi karena uang yang dapat diganti harus memiliki keutuhan fisik sebesar minimal 67%. Bagitu mas bro.⁣⁣

Kronologis Uang Dimakan Rayap⁣

Jadi mas bro, ceritanya Putri ini memberikan uang pada neneknya sekitar setahun lalu. Kemudian ternyata sang nenek berpulang ke ramatullah. Lalu putri ini mengecek uang yang pernah ia berikan tersebut. Nah, ketika mengecek isi lemari, Putri menemukan dua bungkus plastik berisi uang.

Jadi ada 2 bundle (bungkus) mas bro. 1 bundle di map kertas bank, 1 bundle lagi di plastik. Nah yang di map langsung dibuang lantaran dah jadi sarang rayap. Sementara yang di plastik itu yang dia unggah ke Twitter.

Slanjutnya ia menghitung apakah ada sisa-sisa uang yang masih bisa diselamatkan. Jadi uang yang dibungkus plastik sejumlah Rp 5,4 juta dari yang bisa terhitung ini.

Selanjutnya Putri yang tinggal di Jaksel ini  pergi ke Bank Indonesia (BI) untuk menanyakan kepada petugas, apakah uang-uangnya ada yang bisa ditukar dalam bentuk utuh atau tidak. Dan ternyata mas seperti tertulis di atas. Bahwa uang yang dapat diganti harus memiliki keutuhan fisik sebesar minimal 67%. Makanya cuman 1.05 juta yang bisa diganti.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.