Komunitas RX King Demo

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah berita lagi yang masih terkait kasus tilang. Yaitu kasus penendangan RX King oleh polisi yang terjadi di tangerang. Memang kasus ini menuai pro kontra. Satu sisi pengendara RX King melakukan banyak kesalahan, mulai dari Gak Pake Hel, Ga punya STNK, gak bawa SIM, kabur dari razia. Di sisi lain, aparat dianggap melakukan kekerasan dengan menendang pemotor ampek ndlosor. Nah kali ini ternyata ada kegiatan mensikapi hal ini. Yaitu Komunitas RX King Demo Anti Kekeraan Terhadap Pemotor.

Komunitas RX King Demo
Komunitas RX King Demo

Yup mas bro, demo yang konon dilakukan oleh komunitas RX king dan warga ini dishare oleh akun fb Info Tangerang pada 15 jam lalu dengan statmen berikut : 

Buntut dari kasus seorang pengendara Rx King yang ditendang oknum polisi komunitas RX king & Warga Memprotes dan mengecam oknum polisi yang melakukan kekerasan.
.
Terlihat di spanduk yang dibawa oleh massa demo, bertulis “Menolak kekerasan oleh oknum polisi, terhadap pengendara Bermotor”
.
.
.
Laporan dari netizen
.
.
#millennialTNG #infotangerang #Tangerang #kotatangerang #infoterkini#Tangerangterkini #updatetangerang #tng #Tangerangselatan #kabupatentangerang

Tanggapan Warganet

Demo ini digelar pada hari Jumat 30-8-2019 kemarin. Nah mas bro, demo ini sendiri juga menuai pro dan kontra di kalangan warganet. Ada yang mendukung, ada pula yang menolak. Banyak yang mengatakan perbaiki dulu attitude berkendara dengan memakai helm, surat-surat dan kelengkapan berkendara dan sebagainya. Di sisi lain, ada yang mendukung demo dengan mengatakan bahwa sebaiknya aparat tidak melakuklan kekerasan pada pengendara. Berikut ini beberapa statmen:

  • Eka Kasuma: Sebenernya polisinya itu ya ghak salah…peraturan harus pakai helem en sabuk pengaman itu sudah bertahun 2…ghak 1 … 2 bln…kog masih dilanggar saja….apalagi mau jalannya motor itu dibleyer 2 en tanchap ghas….seandainya ghak dibleyer en tanchap ghak mungkin ghak sampek polisinya sampek berbuat begitu…patuhilah dan taatilah rambu 2 yg dilarang itu…jangan dilanggar nanti yg jalannya benar yg menanggung akhibatnya…
  • Panjuel Bascoro : Bakar aja pos y yg da d egel.to mah bkn rajia tpi nyari duit smpingn dngan cara k krasan.hri mnggu ja orng mah pda libur ni mah malakin orng ja d jln.pa to nma y polisi mlyani msyarakat

  • Novi Angraeni: Itu polisi pa setan yh maen tendang jh tuh or gx slh apa2 ya sekira yh salh jgn gtu lh maen hakim sendiri jh tampang polisi hati setan .