Kecelakaan

Kronologis Bus Mira Sruduk 4 Rumah di Klaten

Kronologis Bus Mira Sruduk 4 Rumah

Bonsaibiker.com – mas bro, masih seputar kecelakaan bus mira di Klaten. Yup sebagaimana dalam artikel lalu ditulis bahwa Bus PO Mira nomor polisi S 7266 US menghantam empat tumah di Jl Yogya-Solo, Cungkrungan, Karanganom, Klaten Utara, Klaten, pagi ini. Diberitakan 4 orang luka dalam kecelakaan ini. Nah mas bro, kita tambahin informasi seputar Kronologis Bus Mira Sruduk 4 Rumah di Klaten ini.

Kronologis Bus Mira Sruduk 4 Rumah di Klaten
Kronologis Bus Mira Sruduk 4 Rumah di Klaten

Mas bro, beberapa saksi mata atau sumber menyatakan bahwa bus ini mengalami kecelakaan dipicu oleh supir yang disinylir mengntuk. Misalnya saja akun Samuel Nathan Ivanno menyatakan sebagai berikut :

7266 mas. Star jogja jam 5 pagi. Ini bus sejak keluar dari terminal sopir nya bawa nya sudah aneh(kakak saya sempat mendengar obrolan crew sopir bilang matanya sudah gak kuat). Kondisi pas kejadian kecepatan antara 60-70km/jam . smpe di tkp bus tiba2 oleng k kiri dan menabrak 4 rumah. Bus rusak berat di bagian depan kiri. Kondisi penumpang selamat semua tanpa luka(termasuk kakak saya yg ada d seat depan) kondisi crew sopir luka ringan dan kernet nya luka agak serius karna tergencet body bus.

Yup mas bro, Lakalantas ini berawal dari bus Mira yang dikemudikan Janur Widodo yang berusia 38) tahun yang merupakan warga Kadipaten, Babadan, Ponorogo, Jawa Timur itu melaju dari Solo menuju Yogyakarta. Ketika seelah mlewati simpang empat RS Islam, sekitar pukul 04.30, bus mulai oleng. Bus ketika itu membawa 20 orang penumpang.

Baca artikel sebelumnya terkait kejadian ini!

Bus Mira Sruduk Rumah di Klaten, 4 rumah Rusak.

Bus tetap melaju hingga akhirnya menerjang 4 rumah, pohon dan trotoar dihantam sehingga bus keluar jalan besar. Usai kejadian memang bus tidak terguling, namun bagian depan busa ringsek. Lalu rumah-rumah juga rusak parh tersruduk.

Korban Kecelakaan Mira

Sopir hanya luka ringan dalam insiden ini, sementara kondektur terjepit luka parah di bagian tangan. Penumpang yang tidak mengalami luka dioper ke bus lain, sementara yang luka, seorang ibu dan bayi dengan luka serius langsung dibawa ke rumah sakit.

Fredi Setiawan, salah seorang penumpang, mengatakan bahwa kemungkinan besar supir ngantuk. Pasalnya mas bro, sejak dari Solo, bus sudah sering oleng yang disinyalir diebabkan sopir dalam kondisi mengantuk.

Dirinya naik dari Sragen dan hendak ke Yogyakarta. Sesampai di lokasi kejadian bus berjalan ke tepi melompat trotoar dan menghantam rumah warga. Dia mengaku hanya luka ringan di tangan tetapi dua penumpang lain, seorang ibu dan bayi luka serius dan dibawa ke rumah sakit.

Rumah Yang Rusak

Sementara itu Dedi (20) warga Dusun Cungkrungan menjelaskan empat rumah yang dihantam bus ini adalah milik Hariyadi, Anton, Adel dan Wardi. Hingga sekarang belum diketahui nasibn penghuninya, tertabrak atau tidak. Lebih lebih rumah Wardi yang paling parah rusaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.