Kronologis Kecelakaan Maut Cipularang

Bonsaibiker.com – masih dari laka maut tol Cipularang. Yup mas bro kali ini coba kita tuliskan Kronologis Kecelakaan Maut Cipularang Melibatkan 21 Kendaraan ini. Sumber beritanya adalah dari Brigadir Jenderal Pujiyono Dulrachman, Direktur Penegakan Hukum Korps Lalu Lintas.

Kronologis Kecelakaan Maut Cipularang Melibatkan 21 Kendaraan
Kronologis Kecelakaan Maut Cipularang Melibatkan 21 Kendaraan

Yup mas bro, pak polisi ini menjelaskan kronologi kecalakaan maut yang melibatkan 21. Kemudian juta sekaligus menyebabkan 8 orang meninggal dunia di Tol Cipularan KM 91 in.

Jadi berdasarkan keterangan pak Pujiyono ini, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Lakalantas maut ini diawali oleh adanya sebuah dump truk yang mengalami kecelakaan. Dump truk ini terguling di jalur kanan Tol Cipularang arah Jakarta. Yup, lantaran ada truk terguling ini, maka sejumlah kendaraan berhenti untuk memberi waktu pada petugas tol untuk mengevakuasi dump truk tersebut.

Selanajutnya ketika mau dievakuasi, terdapat 5 kendaraan yang sedang mengantre ditabrak oleh sebuah truk lain dari arah belakang. Truk yang nabrak ini bermuatan tanah. Truk ini hilang kendali lantaran rem blong. Truk gagal berhenti lalu menabrak evakuasi tersebut.

Nah mas bro, ternyata dari belakang dum truk yang mengalami rem blong tersebut nruduk belasan kendaraan lain. Lha gimana mau menghindar, wong kejadian begitu cepat dan kondisi tengah stak. Maka tabrakan beruntunpun terjadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, 7 korban meninggal ada di RS Thamrin (Purwakarta), satu korban meninggal dunia lainnya berada di RS Siloam (Purwakarta).  Dari tujuh korban meninggal dunia yang berada di RS Thamrin, 4 di antaranya meninggal karena terbakar. Tiga sisanya meninggal lantaran menderita luka parah.

INi vidio detik-detik usa lakalantas mas bro!

View this post on Instagram

detik detik kecekakaan beruntun tol cipularang #kecelakaantol

A post shared by Bonsai Biker (@ucin99) on

Mas bro, kecelakaan ini menjadikan lalu lintas Tol Cipularang arah Jakarta lumpuh sementara. Polisi dikabarkan mengalihkan alur lalu lintas dengan mengarahkan pengendara untuk keluar di Gerbang Tol Cikamuning. Selain itu kabarnya dilakukan juga kontra flow.