Penuturan Sopir Truk Penabrak 18 Kendaraan di Tol Cipularang

Penuturan Sopir Truk Penabrak 18 Kendaraan

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, masih berita seputar kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang pada hari Senin (2/9) kemarin. Yup mas bro lakalantas tersebut berawal ketika dump truck bernomor polisi B 9763 UIT bermuatan tanah terguling di KM 91 arah Jakarta. Setelah itu mas bro belasan kendaraan yang sedang melintas terpaksa ngantre untuk melintas. Saat itulah ada dump truck lain yang juga membawa muatan tanah meluncur dengan kecepatan tinggi. Truk meluncur dari arah yang sama lalu nruduk 18 kendaraan yang sedang mengantre itu. Nah mas bro, dalam artikel ini kita muat Penuturan Sopir Truk Penabrak 18 Kendaraan di Tol Cipularang tersebut.

Penuturan Sopir Truk Penabrak 18 Kendaraan
Penuturan Sopir Truk Penabrak 18 Kendaraan


Dum Truk Penabrak 18 Kendaraan

Yup mas bro, dump truk yang menabrak 18 kendaraan di tol Cipularang ini adalah bernomor polisi B 9410 UIU. Truk tersebut dibawa oleh pengemudi yang bernama Subana (40).

Penuturan Subana Sopir Truk Penabrak 18 Kendaraan

Subana yang kini masih dirawat di Rumahsakit memberikan kesaksian terkait lakalantas maut ini. Ia memberikan statmen di hadapan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi di RS M.H Thamrin Purwakarta pada hari ini, Selasa 03-09-2019.

Ia mengaku menabrak 18 kendaraan yang sedang mengantre tersebut. Ia mengaku, bahwa saat itu dirinya telah berusaha sekuat tenaga menghindari tabrakan. Namun hal itu sulit dalakukan lantaran ia membawa muatan tanah seberat 40 ton. Ia menuturkan bahwa ia membawa muatan Tanah, tapi pasir. Jadi kalau muatan tanah biasakan rada enteng, kalau pasir lebih berat.

Sopir ini tidak menyebut berapa keccepatanny saat ia sedabg melaju waktu itu. Menurutnya ia berdoa nyelametin teman-teman di depan. Di depannya mobil kecil, teman satu jalan, dia merasa teman semua karena sama-sama pemakai jalan.

Lebih lanjut Subana menjelaskan bahwa awalnya dia membawa muatan tanah itu dari Padalarang. Muatan ini mau dia bawa ke Karawang. Ketika itu terdapat 2 dump truck yang tengah konvoi bersamanya yang membawa muatan yang sama. Satu dump truck lain bernomor polisi B 9763 UIT dikemudikan oleh Dedi Hidayat (45).

Truk Rem Blong

Mas bro, melihat script pembicaraan yuang dimuat kumparan, diketahui bahwa ketika konvoi itu dump truck yang dikemudikan Subana memimpin konvoi di depan. Subana melanjutkan pengakuannya bahwa dia merasa aneh lantaran truk yang dikemudikan oleh Dedi melaju cepat dan menyalipnya. 3 menit berikutnya, Dedi menghubungi Subana. Dedi memberitahu bahwa rem truknya blong.

Menurut Subana, ketika Dedi menyadari remnya blong, maka ia mencoba mengalihkan laju kendaraannya ke lajur kanan. Di lajur kiri banyak truk yang melaju pelan. Sementara Subana sendiri mengaku ingin menolong rekannya, yaitu dengan meningkatkan kecepatan. Namun sayang mas bro, dia justru tidak bisa mengontrol laju truknya. Iapun menabrak belasan mobil yang sedang mengantre di depannya.

Ini artikel lalu dalam kasus ini:

Betulkan Abaikan Engine Brake Jadi Penyebab Kecelakaan maut Tol Cipularang?

Datar Kendaraan Yang Terlibat Kecelakaan Beruntun tol Cipularang

Kronologis Kecelakaan Maut Cipularang Melibatkan 21 Kendaraan

Kecelakaan Maut 20 Kendaraan di Tol Cipularang, Mobil Pada Hangus

6 Comments

  1. Setiap lewat cipularang selalu berdoa agar tidak terlibat kecelakaan, karena kita gak pernah tahu kita sedang jalan bareng truck dan sopir truck yang kondisinya gimana….

  2. pelajaran! berawal dari kurang pengalaman, ketika rem blong yg bisa dilakukan hanyalah menurunkan gigi ke gigi rendah dan mencari tempat aman untuk menghentikan mobil

  3. Alasan gak masuk akal, sekarang jaman HP-HT kan bisa di calling baik” pelan” bawa trucknya alasannya ngawur, beberapa hal yang menyebabkan kecerobaohan adalah rasa lelah supir serta belum mandi had*** ketika habis j***n

  4. bullshit, orang kalau mau rem nya blong itu sudah ada tanda tanda nya, pertama mulai nge fade, kalau sudah begitu waktu nya tinggal dikit ya exhaust brake buat truk ini tau rem sudah mulai ngeloss tetap aja terus ya blong. syaa sudah sering kali naik turun bromo pakai mobil Pribadi kalau sudah merasa mulai ngeloss ya berhenti jangan diteruskan,

    • beda jenis rem juga, trus bis menggunakan rem jenis kanvas, persis dengan rem motor belakang pada motor umumnya…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.