Pabrik Mobil Esemka Diresmikan Jokowi Hari Ini

Pabrik Mobil Esemka Diresmikan

Bonsaibiker.com – mas bro sekaian, ada kabar baru terkait mobil Esemka. Bahwa Pabrik Mobil Esemka Diresmikan Jokowi Hari Ini. Yup hari ini diberitakan bahwa Jokowi meresmikan pabrik otomotif PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019). Pak Jokowi ini ketika meresmikan didampingi rombongan para menteri kabinet kerja. Mereka tiba di lokasi peresmian sekitar pukul 10.30 WIB. Para pendamping yang hadi Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Presdir PT Esemka Eddy Wirajaya dan lainnya.

Pabrik Mobil Esemka Diresmikan Jokowi Hari Ini
Pabrik Mobil Esemka Diresmikan Jokowi Hari Ini

Mas bro, hal ini disampaikan langsung oleh akun FB Presiden Joko Widodo 5 jam lalu dengan statmen berikut :

 Dari Kalimantan pagi ini, saya ke Jawa Tengah. Tepatnya, ke Boyolali untuk meresmikan pabrik mobil Esemka milik PT Solo Manufaktur Kreasi. Saya menyambut gembira beroperasinya pabrik beserta fasilitas Esemka yang semuanya dikerjakan oleh anak bangsa.

PT Solo Manufaktur Kreasi ini adalah perusahaan nasional yang sepenuhnya dimiliki oleh swasta. Kendati Esemka bukan mobil nasional, sebagai produk dalam negeri, tentu kehadirannya memberikan efek penting bagi pergerakan ekonomi.

Esemka akan memberikan efek berantai bagi industri pemasok otomotif lokal lainnya. Karena itulah kita semua harus mendukungnya. Apalagi produknya pun bagus, saya sudah mencobanya.

Pabarik Esemka yang diresmikan ini berada di Jalan Raya Demangan KM 3.5 Sambi-Boyolali, Jawa Tengah. Menurut Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Eddy Wirajaya, pabrik Esemka ini merupakanperusahaan swasta nasional yang 100 persen dimiliki oleh swasta. 

Mas bro sekalian, dalam peresmian tersebut juga diluncurkan dua varian produk mobil Esemka yakni Bima 1.2 dan Bima 1.3. Kedua produk tersebut diberandol dengan harga sekitar Rp 110 juta.

3 Comments

  1. Kalo diresmiin, dinyinyirin.
    Kalo ngga diresmiin, dinyinyirin juga.
    Oalah, ngenes amat hidup kalian tukang nyinyir.
    Pede amat masuk surga dgn nyinyir, iri, dengki tiap hari.

    • Waduh @Raden gemblung wasu salah sasaran, siapa yang komen disini nyinyir pakdhe…salah kamar iri dengki hasut lu kwkwkwkw

    • Wkwk comment gw bukan buat pakdhe Bons. Tp buat kaum2 sebelah. Sorry pakdhe Bons, comment saya kurang komplit.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.