Esemka

Komposisi Part Dalam Negeri Mobil Esemka Yang Dinyinyiri Itu, Kayak Gini!

Komposisi Part Dalam Negeri Mobil Esemka

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, sebagaimana kita tulis dalam artikel lalu, bahwa Jokowi meresmikan pabrik perakitan mobil Esemka di Solo. Yup, usai peresmian itu, ramai nyinyir warganet terkait mobil Esemka ini, bahwa mobil tersebut hanya mobil Cina yang dikasih emblem Esemka. Jadi Esemka atau Changan? Lha keduanya bak pinang dibelah dua? Nah mas bro, akhirnya mobil ini menua kontroversi, usai dinyinyiri banyak yang bela. Bakan ada akun fb yang posting Komposisi Part Dalam Negeri Mobil Esemka Yang Disnyinyiri Itu.

Komposisi Part Dalam Negeri Mobil Esemka
Komposisi Part Dalam Negeri Mobil Esemka

Mas bro, di tengah pro kontra terkait pernyinyiran mobil Esemka ini, akun fb 212 Lawak Club· Kemarin memposting sebagai berikut :  

Maaf ?
Cuma sedikit memberi penjelasan ttg mobil Esemka..semoga saling berguna

Perlu di ketahui bahwa komponen mobil Esemka yang masih buatan luar itu “piston” di dikarenakan kita tidak punya bahan yang lebih bagus dan belum memiliki alat untuk membuatnya.

Kemudian blok mesin dan blok transmisi dibuat oleh perusahaan dalam negeri PT Cikarang Persada Manufacturing.

Kreasi, produsen mobil Esemka, memamerkan sejumlah bagian dari mobil Esemka di Pameran Industri Komponen di Kementerian Perindustrian, Jakarta, 13-14 Agustus 2019. Bagian-bagian dari mobil Esemka yang dipamerkan itu merupakan produksi dari industri komponen lokal.

Satu di antaranya adalah chassis dan bak mobil Esemka Bima yang diproduksi oleh PT Industri Kereta Api (INKA).

Dashboard dan setir (PT Usra Tampi), Radiator (PT Tokyo Radiator Selamat Sempurna), Kaca Depan (PT Armada Indah Agung Glass), Ban (PT Gajah Tunggal), Bak/Kargo (ACC Bawen Karoseri dan PT INKA), Pelumas (Pertamina).

Oil filter dan Fuel Filter dibuat oleh PT Selamat Sempurna, Accu (PT Nippress Energi Otomotif), Air Filter (PT Duta Nichindo Pratama), Knalpot (Catur Karya Manunggal), Jok (Bawen Karoseri), Starter Assy (Fuller Autoparts Indonesia), Per Daun (Indospring), Shock Breaker (Samudra Luas Paramacitra), dan masih banyak lagi.

Jadi ketika satu orang membeli mobil Esemka berarti telah membantu banyak perusahaan lokal untuk terus semakin berkembang.
*Bangkit Indonesia siapapun pemimpin nya *

Repost HariMerdeka Drecpecs

Nah mas bro, jadi gimana menurut anda sekalian?

50 komentar pada “Komposisi Part Dalam Negeri Mobil Esemka Yang Dinyinyiri Itu, Kayak Gini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.