Tragedi Innova vs Mira di Nganjuk dalam Pandangan Miring Versi Warganet

Tragedi Innova vs Mira di Nganjuk

Bonsaibiker.com – mas bro, sebuah kecelakaan maut terjadi di Nganjuk Senin (9/9/2019) kemarin ternyata hingga kini masih menjadi sorotan publik. Satu sisi pelisi menyebutnya “human error” atau faktor kelalaian manusia menjadi penyebab kecelakaan antara mobil Toyota Innova dan bus penumpang Mira ini. Jadi Sopir Innova diduga kurang konsentrasi dan kurang memperhatikan situasi jalan saat berpindah jalur yang akan dilewati Bus Mira. Sementara di sisi lain, dikatakan bahwa Tragedi Innova vs Mira di Nganjuk dalam Pandangan Miring Versi Warganet adalah sebuah akibat dari sebuah perkataan.

Tragedi-Innova-vs-Mira-di-Nganjuk-dalam-Pandangan-Miring
Tragedi-Innova-vs-Mira-di-Nganjuk-dalam-Pandangan-Miring

Jadi setidaknya 2 sudut pandang yang berbeda di sini mas bro yang jadi sorotan publik.

Sorotan Warganet

Ya mas bro sorotan pertaman adalah sorotan analisa warganet. Yup, setelah terjadi kecelakaan ini, beredar video yang menceritakan obrolan 3 penumpang dan satu pengemudi dalam mobil ini yang penuh kontroversi. Sebelum terjadinya kejadian tragis yang menewaskan 3 penumpang ini ada obrolan terkait bikin cerita sensasi. Diobrolin dalam bahasa jawa yang artiny “kita bikin cerita nabrak nabrak gitu biar heboh”. Nah mas bro, dalam pandangan miring warganet, ternyata hal ini dinilai sebagai doa yang kemudian dikabulkan oleh sang Maha Pencipta. Lalu terjadilah kecelakaan tersebut.

Ini vidio percakapan dalammobil Kijang Innova sebelum terjadi tabrakan yang kemudian menjadi kontroversi di dunia maya.

Ngeri mas bro. Ya apapun itu, ketiganya sudah meninggal, kita doakan saja semoga arwahnya tenang di alam sana. Sementara kita yang masih hidup bisa mengambil pelajaran dari peristiwa ini.

Data Fakta Dalam Analisa Polisi

Mas bro, sorotan ke dua adalah sorotan analisapolisi. Kasi laka Subdit Gakum Ditlantas Polda Jatim, Kompol Herry Setyo Susanto padapagi hari ini, Selasa (10/9/2019) menyoroti bahwa pengemudi Innova kurang hati – hati ssaat berkendara. Ia diduga kurang konsentrasi, makanya Innova berjalan oleng, berpindah lajur terlalu ke kanan tanpa memperhatikan situasi arus lalu lintas dari arah berlawanan.

Jadi saat Toyota Innova dengan nopol AE-567-SC yang dikemudikan Panji Whisnu Kusuma tabrakan dengan Bus Hino PO Mira Nopol S-7190-US yang dikemudikan Tri Sumaryanto, lalin sedang agak ramai.masih dari pak polisi ini, diketahui bahwa Mobil Innova yang membawa tiga penumpang saat kejadian sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Yaitu melaju dari arah barat ke timur. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan, sedang melaju Bus Hino PO Mira dengan kecepatan sedang. Lantaran jarak sudah dekat, adapun mobil Innova masuk ke jalur Bus Mira, maka kecelakaan tidak bisa terelakkan.

Yup mas bro, apapun penyebabnya, baik dari sisi Warganet ataupun dari pengamatan polisi, ya pada intinya semoga semua bisa menjadi pembelajaran ke arah yang lebih baik.

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.