Vixion Pake Knalpot Racing Lolos Dari Razia, Ini Tipsnya!

Vixion Pake Knalpot Racing

Bonsaibiker.com – mas bros sekalian, masih berita seputar operasi patuh yang digelar serempak seluruh indonesia yang masih 4 hari lagi. Yup operasi ini bakal digelar sampai 14 September 2019 ini. Kali ini mas bro, ada sebuah kejadian dimana Vixion Pake Knalpot Racing Lolos Dari Razia. Waaa, aman dari tilang, hebat juga nih, jadi pingin ngepoin kan mas bro, kok bisa?

Vixion Pake Knalpot Racing Lolos Dari Razia
Vixion Pake Knalpot Racing Lolos Dari Razia

Ini tipsnya apa ya? Oke mas bro, lebih jauh tentang tipsnya ya lihat apa yang dishare oleh akun Ari Yunianto Visual Storyteller · 12 menit lalu dengan statmen berikut :

lolos bro,
posisi kepasang lampu tembak
plat nomer di bawah radiator
knalpot brong(tanpa db killer tpi suara di pelankan di bengkel knalpot)
kuncinya sabar, ngomong pelan2 gausah nyolot, adu argumen sama polisi tenang, pake bahasa yang jelas dan sopan. dan hafalin undang2 nya tentang apa yg sekiranya jadi pelanggaran
misalnya ane pake knalpot brong,
ane hafalin UU nomor 22 tahun 2009…. alhamdulillah lolos setelah test kebisingan

Tipas Pake Knalpot Racing Aman Tilang

Jadisecara umum tips dari mas bro ini ada 2:

  • Pertama Sopan kepada petugas
  • Ke dua adalah tahu aturan. Pake knalpot racing tentunya ada yang melampau mbang batas kebisingan, dan ada yang tidak. Nah, yang tidak itulah yang disinyalir gak bakal ketilang.

Lalu apa sih UU nomor 22 tahun 2009? Yup mas bro, UU tersebut adalah membahas diantaranya tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Misalnya saja pasal 285 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 adalah yang mengatur persyaratan teknis dan laik jalan. Simak isinya mas bro!

Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor di Jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (3) juncto Pasal 48 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Aturan ini dilengkapi dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup No. 7 Tahun 2009. Yaitu terkait ambang batas tingkat kebisingan berdasarkan kapasitas isi silinder mesin. Simak yang berikut mas bro!

  1. Sepeda motor dengan mesin hingga 80 cc ambang batas kebisingan 77 dB
  2. Sepeda motor dengan mesin 80-175 cc ambang batas kebisingan 80 dB
  3. Sepeda motor dengan mesin di atas 175 cc ambang batas kebisingan 83 dB

Nah mas bro, sejauh knalpot kita sudah ditest ambang db, lalu di bawah ambang DB, kemudian ketika kita menyampaikan pada pak polisi dengan bahasa santun, Insya Allah aman.

2 Comments

  1. Kalau di daerah rata” yg dilihat bentuk.
    Mau suaranya sepelan apapun kalau bentuk racing ya kbanyakan ditilang.

    Padahal di UU yg ditulis kelengakapan (kan jelas ada knalpotnya… Wkkk) dan layak jalan.
    Nah yg dipaksakan aturan itu yg “layak jalan”. Mreka menafsirkan layak jalan itu harus sama dgn keluaran pabrik. Padahal kan artinya beda banget.
    Emangnya misal: akrapovic asli/yoshimura asli yg beredar di pasaran apa gk layak jalan? Jelas layak jalan. Dan juga ditulis bisa digunakan di jalan raya.

1 Trackback / Pingback

  1. Nganter Anak Sekolah Ditilang Malah Nangis Jadi Pro Kontra Netizen Dan Viral | Bonsaibiker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.