Berita Umum

Gempa Kali ini Berkali-Kali Guncang Bali dan Tuban.Susulannya Bikin Warga Panik

Gempa Kali ini Berkali-Kali Guncang Bali dan Tuban

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Gempa Kali ini Berkali-Kali Guncang Bali dan Tuban.Susulannya Bikin Warga Panik. Gempa siang tadi terjadi 3 kali berturut-turut dengan skala yang semakin lama semakin besar dan sempat bikim warga panik. Bahkan gempa kali ini juga terasa di beberapa daerah.

Gempa Kali ini Berkali-Kali Guncang Bali dan Tuban.Susulannya Bikin Warga Panik
Gempa Kali ini Berkali-Kali Guncang Bali dan Tuban.Susulannya Bikin Warga Panik

Yup mas bro, dilansir dari Tribun Medan.com bahwa ada 3 guncangan gempa nih. Mulai dari kekuatannya 5.6 sampe 6,0 M dikawasan Tuban Jatim, Bali sampai Mataram NTB, Kamis (19/9/2019) dari jam 14:06:31 sampai 14:31:58 WIB.

Goncangan pertama  kekuatannya 5.6 pada pukul 19 14:06:31 WIB, Lok:6.40 LS,111.84 BT (58 km BaratLaut TUBAN-JATIM), Kedalman:656 Km dan tdk berpotensi tsunami.

Getara kedua kekuatannya sama 5.6 pada  pukul 14:06:31 WIB, Lok:6.40 LS,111.84 BT (58 km BaratLaut TUBAN-JATIM), Kedalaman:656 Km dan tidak berpotensi tsunami.

Lalu gempa yang ketiga malah makin kuat nih yakni kekuatannya mencapai 6.0 pada pukul 14:31:58 WIB, Lok:6.43 LS,111.82 BT (56 km BaratLaut TUBAN-JATIM), Kedalaman:648 Km namun tidak berpotensi tsunami.

Terasa Hingga Mataram Dan Denpasar

Ternyata guncangan gempa ini sempat dirasakan juga oleh warga Kota Mataram dan Denpasar mas bro. Terutama gempa yang ketiga saat kekuatannya semakin kuat. Dan wrga yang merasakannya spontan keluar dari rumah dan bangunan lainnya seperti perkantoran dan mall.

Ricko Kardoso  Petugas BMKG Stasiun Geofisika Mataram mengungkapkan bahwa gempa yang pusatnya di Tuban memang terasa sampai di Mataram, Lombok. Karena kalau gempa bumi dengan magnitudonya yang kuat, maka guncangannya bakal berdampak lebih luas.

Sampai saat ini BMKG masih merekap laporan dari wilayah yang merasakan gempa ini mas bro. Semoga semua aman-aman saja.

One thought on “Gempa Kali ini Berkali-Kali Guncang Bali dan Tuban.Susulannya Bikin Warga Panik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.