Pendaki Rusak Lambang Kostrad, Kini Diamankan, Dah Dipermak!

Pendaki Rusak Lambang Kostrad

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, ada kabar berita dari Jawa timur nih terkait seorang pemuda yang merupakan pendaki ngamuk lalu berbuat liar. Pendaki ini Rusak Lambang Kostrad, Kini Diamankan, Dah Dipermak! Dialah Mu’ali Suhanda (23) warga Dusun Popoh Rt 02 Rw 07 Desa Besole Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung yang kini diamankan Polisi.

Pendaki Rusak Lambang Kostrad
Pendaki Rusak Lambang Kostrad

Pemuda ini diamankan dengan dugaan telah melakukan pengrusakan patung antaboga yang menjadi lambang Divisi 2 Kostrad Singosari Malang. Kejadian pada Rabu (18/9/2019) pagi. Seperti ramai dishare di dunia maya, mulai dari sosmed hingga beberapa media di malang, termasuk warta bromo, bahwa pelaku yang saat itu sedang bersama 5 orang temannya. Nah, ada dugaan bahwa pelaku mengalami kesurupan, lalu mendadak mengamuk tak karuan. Kemudian pemuda ini merusak patung antaboga yang dikelilingi oleh pagar dan teralis besi.

Polsek Purwodadi membawa pelaku ke Mapolres Pasuruan. Menurut polisi AKP Sumarno ketika melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan saksi, memang terdapat informasi kalau pelaku memang agak aneh. Mungkin depresi atau gimana gitu.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Desa Tambaksari Purwodadi Jatmiko menyampaikan bahwa pelaku disinyalir sedang menjalani ngelmu atau ilmu.

Yup mas bro, memang kabarnya Para pendaki yang melalui jalur pendakian Dusun Tambakwatu Desa Tambaksari sendiri memang mempunyait motir beragam. Yaitu mulai dari sekedar mendaki untuk melihat keindahan alam Arjuna,  hingga ada tujuan yang berbau mistis seperti bertapa dan lainnya.

Laporan Dari Kepolisian

Oceh mas bro, selain hal di atas, memang sudah dishare laporan kepolisian yang bertebaran di somed terkait kejadian ini. Salah satunya adalah yang dishare oleh akun ‎Bambang Suharto‎ ke SAHABAT POLRES MALANG pada 5 jam lalu sebagai berikut

Kpd yth. Danramil 22 Purwodadi/0819
Selamat siang mhn izin melaporkan pada hari Rabu tanggal 18 September 2019 pukul jam 08.00 wib, telah mengamankan seorang laki laki yg diduga pelaku pengerusakan patung lambang Divisi 2 Kostrad, Malang

Bertempat : Jalur pendakian gunung Arjuna Antabugo Dusun Tambakwatu Desa Tambaksari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan.

Adapun pelaku a.n. Mu’ali Suhanda
Umur :23 tahun
Agama : Islam
Pekerjaan : Wiraswasta
Alamat : Dusun Popoh Rt 02 Rw 07 Desa Besole Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung.

Pelopor dari :

Kesatuan Divisi 2 Kostrad Singosari-Malang

Adapun barang bukti sbb :
1 (satu) buah rantai besi panjang +- 240 cm.

Adapun Saksi2 sbb :

1. Kesatuan Div 2 Kostrad, Malang
2. OEI SEE HWIE, umur 58 tahun, agama : Kristen, Wiraswasta, Alamat Jl. Kembang Jepun N0. 88 Surabaya.

Adapun kerugian yg dialami sbb :

Diperkirakan Divisi 2 Kostrad, Malang sebesar Rp. 30.000.000,-(tiga puluh juta rupiah(

Indikasi pelaku melakukan perusakan sbb :

Bahwa pelaku pada saat melakukan pendakian digunung Arjuna, tiba tiba pelaku melakukan perbuatan pengerusakan terhadap patung/lambang Divisi 2 Kostrad dengan cara memukul mukul patung / lambang tersebut menggunakan sebuah rantai besi yg merupakan pembatas patung/lambang Divisi 2 Kostrad tersebut.

Adapun langkah2 yg diambil sbb :

1. Menerima laporan dari saksi & mengamankan pelaku
2. Melaporkan & membawa pelaku serta diserahkan ke Posek Purwodadi
3. Selanjutnya pelaku saat ini sdg diperiksa & ditangani oleh Polsek Purwodadi

Demikian dilaporkan & selanjutnya mohon petunjuk

Yup mas bro, aksi pengrusakan lambang Divisi 2 Kostrad Malang di Gua Antaboga gunung Arjuna, ini dilakukan saat anggota satuan Kostrad Singosari – Malang sedang bekerja bakti tak jauh dari lokasi kejadian.

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.