News Oto

Motor Bosok di Tangan Yang Tepat Bisa Buat Cari Duit

Motor Bosok di Tangan Yang Tepat

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kali ini adalah obrolan motor terkait motor Bosok. Ya, ini motor yang tak terawat, kadang motor mati, kadang pajak mati dan bahkan kadang tak disentuh samasekali oleh pemiliknya. Nah mas bro, Motor Bosok di Tangan Yang Tepat Bisa Buat Cari Duit.

Motor-Bosok-di-Tangan-Yang-Tepat-Bisa-Buat-Cari-Duit
Motor-Bosok-di-Tangan-Yang-Tepat-Bisa-Buat-Cari-Duit

Motor di atas adalah motornya mbah Sugeng Purnomo‎ yang diposting di group FB Gembos, dengn stamen berikut :

Post pertama motor bosokku…
Sudah bertahun-tahun ku parkir disituh..
Alhamdulillah aman..padahal daerah saya rawan pencurian,siang atau malam,dpn rumah lagi..
Baiknya digimanain mbah..
Dibenerin males dana nya..
Dikilo yo man eman..

Ya, di Indonesia ini untunnya sejauh ini belum ada aturan yang mebatasi usia motor. Kadang ada yang jadi motor tua dan antik kalau terrawat. Namun bisa juga menjadi motor bosok, alias motor tua yang tak terrawat.

Nah, ketika kita melihat ke lapangan, ternyata banyak motor bosok yang bisa menghasilkan duit. Diantaranya adalah, buat dagang cilok, buat jualan air galon, gas, buat pedagang kaki 5, buat becak dan sebagainya.

Di sisi lain, ada yang lebih nyos lagi. Motor bosok ada yang direstorasi menjadi motor keren, seakan-akan motor New Old Stcok alias Nos, padahal motor buook direstorasi. Tapi ya memang hasilnya keren mas bro.

Ini dia mas bro, contohnya GL cepek yang dah direstorasi jadi konclong kayak baru ini. Jadi ini motor lama menolak punah mas bro, aihihihih.

Hona-GL-100-Kinclong
Hona-GL-100-Kinclong

Oce mas bro, ternyata di kalangan anak muda pun juga tumbuh subur klub-klub motor lama atau kadang juga motor bosok yang udah direstorasi, mulai dari klub vespa, klub CB, RX Kinga, dan sebagainya. Jadi motor-motor lama ini menolak punah mas bro.

Ya memang bagi beberapa orang mempunya motor klasik aau motor bosok yang sudah direstorasi seakan membawa menembus waktu kembali ke zaman dahulu. Sekedar flashback mengingat kenangan masa lalu mas bro.

One thought on “Motor Bosok di Tangan Yang Tepat Bisa Buat Cari Duit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.