Saat-saat Kereta Ngalah Sama Sepeda

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, berita terkait sebuah penampakan vidio tentang Saat-saat Kereta Ngalah Sama Sepeda. Ya, biasanya siapapun yang lewat, musti ngalah sama kereta. Harus berhenti saat di perlintasan ketika kereta sedang atau akan lewat. Nah, kali ini lain daripada yang lain, keretanya yang kudu ngalah, keretanya harus berhenti sebelum perlintasan saat sepeda lewat. Lha kok bisa? Ya bisa lah Sing Penting Kordinasi.

Saat-saat-Kereta-Ngalah-Sama-Sepeda
Saat-saat-Kereta-Ngalah-Sama-Sepeda

Kejadian ini terrekam dalam kamera dan dishare oleh akun fb Land of Osing Banyuwangi dengan statmen berikut ini :

Sabaar yaa sepuur…..🙏🙏🙏

Sebuah momen ketika rombongan peserta Etape 4 Tour de Banyuwangi Ijen 2019 melintasi perlintasan rel kereta api dekat Stasiun Temuguruh.

Video @embongbanyuwangi

Berikut ini vidionya mas bro:

View this post on Instagram

Saat saat kereta ngalsh sama sepeda sing penying koordinasi #tourdebanyuwangiijen @embongbanyuwangi

A post shared by Bonsai Biker (@ucin99) on

Yup mas inilah saat-saat Tour de Banyuwangi di gelar. Tour ini dibgi dalam beberapa etape. Dan yang terrekam dalam vidio di atas adalah Etape 4 Tour de Banyuwangi. Event ini terkendal dengan istilah International Tour de Banyuwangi Ijen (ITDBI) 2019. Yaitu agenda tahunan balap sepeda 2.2 yang digelar Banyuwangi sejak 2012. Ajang ini telah masuk agenda resmi kompetisi UCI. Nah mas bro, utuk tahun ini, event ini diikuti oleh 19 tim yang diperkuat para pebalap dari 23 negara. Muanteb kan bro.

Jadi ceritanya setelah melahap lintasan sepanjang 390,7 KM pada tiga etape sebelumnya, 19 tim peserta International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) pada hari Sabtu (28/9), musti melintasi etape terakhir sejauh 129,9 KM atau etape 4. Kabarnya etape ini adalah jalur paling ‘horor’ lantaran para pembalap disuguhi medan berat berupa tanjakan ekstrem Gunung Ijen.

Nah mas bro lantaran evant ini adalah event tahunan bertaraf internasional, makanya diglar dengan amat serius, meliatkan banyak pihak dan dengan koordinasi yang matang. Bahkan seperti di atas, keretapun sampai diminta mengalah dengan melakuan koordinasi dengan KAI guna mnsukseskan acara ini.

Hasilnya mas bro, berbagai pujian mengalir kepada panitai penyelenggara. Bahwa acara ini disuguhkan dengan menarik dan degan koordinasi yang bagus. Salah satu pujian hadir dari commissaire (juri) dari Federasi Sepeda Dunia (UCI). Seperti diungkapkan Chief Commissaire Peter Tomlinson asal Australia, yang telah 2 kali terlibat di event ITdBI ini.

Juri ini kagum melihat event ini yang digarap dengan rapi dan diikuti pebalap-pebalap dari berbagai benua.

Sukses dah Banyuwangi Tercinta.