Motor Klasik 250 cc 23 Jutaan Bakal Segera Muncul

Motor Klasik 250 cc 23 Jutaan

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada kabar berita baru dari pabrikan motor Royal Enfield. Jadi dikabarnkan bahwa pabrikan ini tengah menyiapkan versi murah dari Thunderbird 350X. Kenapa bisalebih mura, lantaran motor yang bakal meluncur ini menggunakan komponen yang kualitasnya sedikit lebih rendah. Kemudian dari sisi tampilan, motor ini hanya dibekali satu rem cakram saja. Na, inilah dian Motor Klasik 250 cc 23 Jutaan yang Bakal Segera Muncul.

Motor Klasik 250 cc 23 Jutaan Bakal Segera Muncul
Motor Klasik 250 cc 23 Jutaan Bakal Segera Muncul

Yup mas bro, Thunderbird 350X Harga jualnya diprediksi ada di kisaran Rp29 jutaan. Eh, yang ini bukan yang paling murah dari semua seri RE lho mas bro. Greatbiker menyatakan pada Senin 7 Oktober 2019 bahwa pabrikan motor yang awalnya dari Inggris itu berniat masuk ke segemen motor bermesin 250cc. Segmen inimemang tergolong seksi mas bro, apalagi di Asia, banyak produsen bermain di sini. Nah RE pun ingin mencoba peruntungan di segmen ini.

Yup mas bro, lebih jauh terkait seperti apa motor ini nantinya? Belum ada jawaban pasti. Namun yang jelas para pengamat otomotif mensinyalir bahwa modelnya tidak akan jauh berbeda dari seri Classic 350. Nah, yang paling menarik mas bro adalah harga yang ditawarkan untuk mesin 250cc ini. Konon motor ini bakal dibanderoll hanya di kisaran 116 ribu Rupee, atau sekitar Rp. 23 jutaan saja.

Bagaimana Bila masuk Indonesia?

Mas bro, bila motor ini dikatakan barang mewah, kemungkinan kalau masuk ke Indonesia, bakal mahal. Konsumen musti bayar bea impor, pajak barang mewah dan beberapa bea lainnya. Tapi ini kan kelasnya cuman 250 cc mas bro. Belum masuk moge.

Dah gitu mas bro, RE kan udah punya pabrik perakitan di Thailand. Nah kalau sesama Asia Tenggara kan ada perjanjian khusus terkait dagang. Jarak tak terlalu jauh dari Indonesia. Maka kemungkinan motor baru RE ini harganya tak jauh beda dengan di India. Mantab mas bro.

Yup mas bro, RE Classic 350 kini dijual di Tanah Air dengna banderol di atas Rp75 juta. Nah, RE 250cc kalau dijual di kisaran 30 jutaan wew bakal bisa mencuri perhatian. Pasalnya di kelas 250 cc,parapemain dari jepang berkutat di harga 50 juta ke atas. Kan jauh banget selisihnya.

2 Comments

  1. Ya ditunggu min jd salah satu alternatif slain mtr mochin merek italia … … yg jd momok purnajual …sekiranya impor via internet dah jelas bea onkir n pajak jelas di permudah ….jd ancaman nyata

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.