AHM Jadi juara Bertahan Di kompetisi International

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, AHM Jadi juara Bertahan Di kompetisi International The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019. Ada 2 instruktur safety riding binaan PT AHM yang juara lagi di kompetisi instruktur tingkat international di ajang The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019 di Suzuka, Jepang.

AHM Jadi juara Bertahan Di kompetisi International The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019
AHM Jadi juara Bertahan Di kompetisi International The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019

Yup mas bro, pada kelas 400cc ada Ibnu Fachrizal instruktur safety riding dari Astra motor Samarinda yang bertahan raih juara pertama dengan point 2.68 serta jadi yang terbaik di Overall Group CB400 karena ia meraih poin tertinggi dibandingkan instruktur asal Jepang dan poinnya lebih bagus daripada tahun lalu.

I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi bearasl dari Astra Motor Denpasar mendapat juara ke-3 di kelas 400cc dengan poin 2.276. Dan Samsul Falah yang berasal dari main dealer PT Wahana Makmur Sejati mendapat peringkat 3 di kelas 125cc dengan poin 2.164.

Andy Wijaya Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM mengungkapkan bahwa hal ini sebagai bukti instruktur safety riding binaan AHM punya kualitas skill yang bagus sejalan dengan perkembangan ilmu safety riding di dunia.

Di ajang ini, para peserta lakukan ujian praktik dengan pengetahuan keselamatan berkendara serta skill riding. Seperti teknik pengereman, keseimbangan juga pengoperasian sepeda motor serta posisi berkendara yang baik dan benar dengan beragam kondisi seperti praktik braking, slalom course dan low speed balance.

Ada juga ujian edukasi yakni peserta mengajar dengan berbagai kasus yang diberikan oleh tim juri.

Kompetisi The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019 diadakan pada 3-4 Oktober 2019 di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang. Dan tahun ini, ada 75 peserta dari 9 negara yakni , Indonesia, JepangSingapura, Thailand, Vietnam, India, Taiwan, Australia dan Brazil.