Berita Umum

Tanah Berasap Di Jombang Yang Viral Teryata Penyebab Fenomena Tersebut Tuh Ini.

Tanah Berasap Di Jombang Yang Viral

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Tanah Berasap Di Jombang Yang Viral Teryata Penyebab Fenomena Tersebut Tuh Ini. Sekitar beberapa hari lalu sempat dihebohkan dengan adanya fenomena tanah berasap dan langsung viral. Kita intip mas bro, kira-kira apa ya penyebabnya.

Tanah Berasap Di Jombang Yang Viral Teryata Penyebab Fenomena Tersebut Tuh Ini.
Tanah Berasap Di Jombang Yang Viral Teryata Penyebab Fenomena Tersebut Tuh Ini.

Yup mas bro, pada awalnya sempat juga warga Dusun Ngemplak, Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang geger karena adanya kepulan asap dari tanah pada pekarangan salah satu warga disana.

Seperti dilansir dalam beritajatim.com bahwa penyebab fenomena tersebut akhirnya ketahuan juga setelah ada info pasti dari pihak dari PLN (Perusahaan Listrik Negara) setempat pada Selasa (15/10/2019). Sejak adanya kabartanah berasap, pihak PLN langsung memeriksa apa penyebabnya.

Ternyata setelah dilakukan pengecekkan, menurut Sutyanto, petugas pelayanan teknik PLN Jombang,  tanah yang berasap dan panas itu asalnya dari kabel listrik lampu penerangan jalan yang dipasang warga dengan ngasal atau ilegal.

Jadi kabel listrik lampu jalan yang dipasang oleh warga itu terbuka kabelnya dan kebetulan pas ada di bawah tiang listrik. Di dalam tanah ketemu kabel ground jadi membuat tanah panas dan berasap.

Dan kini hawa panas serta kepulan asap sudah hilang karena kabel bermassa itu sudah dicabut dan diputus petugas.

3 komentar pada “Tanah Berasap Di Jombang Yang Viral Teryata Penyebab Fenomena Tersebut Tuh Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.