Kronologis Bus Tersesat di Gunung Tunggang Wonogiri

Kronologis Bus Tersesat di Gunung Tunggang

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, seperti dalam 3 artikel lalu telah kita tulis terkait bus Tersesat di gunung, di sebuah hutan. Ya, bus asal Jawa Timur, PO Sudiro Tungga Jaya nopol AE 7034 UP secara lazim kendaraan sebesar ini memang tak bisa melintasi jalur Tunggangan- Jatiroto. Pasalnya selain medan sempit, jalannypun juga penuh tikungan sangat tajam. Nah kok bisa hal ini terjadi, berikut ini kita ulas Kronologis Bus Tersesat di Gunung Tunggang Wonogiri ini.

Kronologis Bus Tersesat di Gunung Tunggang
Kronologis Bus Tersesat di Gunung Tunggang

Okeh mas bro, jadi ceritanya Bus Sudiro Tungga Jaya ini dikendarai oleh Sektiawan Aji Suwanto (38) warga Pandansari, Katulampa, Bogor Timur, Jabar. Bus ini sedang dalam perjalanan dari Jatiroto menuju Tirtomoyo untuk mengantar penumpang.

Sebuah info dari dari polisi, yaitu Kasubag Humas Iptu Suwondo mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati kita dapat masbro. Bahwa ternyata sopir diketahui belum mengetahui betul medan tersebut. Jadi sopir hanya berbekal aplikasi GPS saja. Maka dari itu bus ini dengan lantang berani melintasi jalur Gunung Tunggangan yang terkenal sangat susah ditaklukkan oleh roda mobil kecil alias roda 4, apalgi bus.

Masih dari pak polisi ini, sopir ternyata mengatakan bahwa awalnya dirinya tak mengira jika jalan yang bakal dilalui itu menyempit. Seperti pengakuan sopir dalam artikel berikut :

Penuturan Supir Bus Yang Tersesat di Jatisrono Wonogiri, Mosok Digondol Gendruwo?

Supir mengaku awalnya melihat kondisi jalan itu luas dan lebar. Kemudian ia baru sadar sampa sampai tibe di tikungan bodi depan bus yang ia sopiri mentok dengan badan jalan. Makanya bus takbisa bergerak sama sekali. Dan akhirnya tersesat di situ. Jadi bus tidak bisa maju dan juga tak bisa mundur. Kemudian sopir membangunkan kenek yang tengah tertidur di sampingnya.

Waktu itu masih gelap gulita mas bro, Sabtu dini hari ini, 19-10-2019. Nah baru kemudian Sekitar pukul 07.00 WIB, warga berdatangan. Kontan ini kejdian langaka, makanya warga penasaran sekaligus heran.Kok ada bus yang bisa sampai di lokasi itu. Selanjutnya sempat dikabarkan terjadi macet lama di daerah ini mas bro. Polisi setempat kemudian mengatur lalu lintas di jalan itu agar para pengguna jalan bisa lewat.

Nah mas bro sekalian, selanjutnya dilakukan upaya evakuasi oleh petugas, dibantu warga dan juga crew bus. Evakuasi berjalan hampir sekitar enam jam mas bro. Seperti tertulis dalam artikel berikut :

Evakuasi Bus Tersesat di Gunung Tunggangan Wonogiri Sampai 5 Jam

Dalam evakuasi ini dikabarkan bahwa awak bus terpaksa melepas bumper depan. Kemudian mengganjal ban dengan balok kayu supaya kendaraan bisa bergerak untuk menghindari mentok karena sempitnya badan jalan. Akhirnya pukul 12.30 WIB barulah busa dapat dievakuasi.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.