Berita Umum

Cukup 1 Tentara untuk Misahin Puluhan Pemuda Bentrok di Konser Dangdut

Cukup 1 Tentara untuk Misahin Puluhan Pemuda

Bonsaaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah vidio dishare oleh akun fb Tri Matra Tni. Yaitu tentang tawuran puluhan pemuda dalam sebuah pertunjukan atau konser musik yang kabarnya adalah berjenis dangdut. Ya memang ketika ada konser dangdut sering terjadi bentrok antar penonton yang dipicu bisa jadikarrena senggolan, atau saling ejek anta person,lalu kemudian merembet menjadi masalah kelompok dan jadi tawuran. Nah, dalam vidio ini nampak bahwa Cukup 1 Tentara untuk Misahin Puluhan Pemuda Bentrok di Konser Dangdut.

Cukup 1 Tentara untuk Misahin Puluhan Pemuda
Cukup 1 Tentara untuk Misahin Puluhan Pemuda

Simak saja vidonya mas bro sekalian:

Yup mas bro, namapak dalam vidio ini, cukup 1 tentara bisa bikin damai. Kemungkinan ini adalah Babinsa. Babinsa ini memang bersinggungan langsung dengan masyarakat bahkan bisa dikatakan membaur dengan masyarakat. Mereka bertugas biasanya tak dilengkapi dengan senjata.

Manteb memang masbro, Babinsa sebelum diturunkan ke masyarakat memang sudah dibekali beberapa kemampuan berikut :

  1. Kemampuan Intelijen Teritorial, Yaitu untuk mampu menyelenggarakan penginderaan terhadap lingkungan hidup supaya setiap perubahan dan perkembanganyang terjadi dalam kehidupan dan perkembangan dalam masyarakat dapat diketahui dan dikenal sedini mungkin. Babinsa dituntut untuk tahu informasi yang aktual sebanyak-banyaknya tentang berbagai aspek lingkungan hidup dalammasyarakat.
  2. Kemampuan Pembinaan Wilayah. yaitu untuk bisa mengikuti perkembangan dalam kehidupan masyarakat yang mencakup bidang idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya, agama dan psikologi. Hal ini deperlukan guna mengidentifikasi hal-hal yang dapat menimbulkan gejolak sosial yang mengakibatkan gangguan Kamtibmas. Makanya Babinsa harus mampu mengambil tindakan pencegahan dan tindakan pemberantasan dalam rangka memelihara stabilitas daerah.
  3. Kemampuan Pengawasan Wilayah yaitu kemampuan terkait mengenal secara mendalam semua ciri-ciri aspek geografi, demografi dan kondisi sosial serta kehidupan dinamika masyarakat.
  4. Kemampuan Pembinaan Rakyat Terlatih yang merupakan kemampuan untuk membina rakyat terlatih sebagai upaya bela negara dalam rangka penyelenggaraan Sishamkamrata.
  5. Kemampuan sebagai Inovator Pembangunan yang merupakan kemampuan menterjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa yang mudah dimengerti dan menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.

Nampaknya warganetpun cukup takjup dengan aksi pak tentara ini :

  • Rangga Kelana : Barusan aku lihat perkelahian model belut gak tahu mana lawan mana kawan..tapi salut sama TNI yg melerai?
  • Ali Imron SiregarDongoran: Jadi ku bikin bahasa batak dulu ya

    Walau satu seperti singa

    Tung pe sahalak, alai songon babiat.
  • Samawa Kantari : Mantap ey tanpa alat senjata bisa memisahkan ini baru aparat 🙂 .Berlian emang beda ?

25 komentar pada “Cukup 1 Tentara untuk Misahin Puluhan Pemuda Bentrok di Konser Dangdut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.