Informasi Tol

Kebakaran Pipa Pertamina Di Samping Tol Purbaleunyi, Jalur Tol Dirubah

Kebakaran Pipa Pertamina

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada info dari Tol Purbaleunyi. Bahwa ada Kebakaran Pipa Pertamina Di Samping Tol Purbaleunyi, makanya Jalur Tol tersebut sementara ii dirubah. Kejadian adalah pada hari ini, Selasa, 22-10-2019.

Kebakaran-Pipa-Pertamina-Di-Samping-Tol-Purbaleunyi
Kebakaran-Pipa-Pertamina-Di-Samping-Tol-Purbaleunyi

Tepatnya terjadi kebakaran hebat di kawasan Melong, Kota Cimahi. Hal ini terjadi disinyalir lantaran terjadi kebocoran pipa Pertamina. Nah mas bro, dampak kebakaran ini adalah bahwa polisi melakukan rekayasa lalu lintas di jalan Tol Purbaleunyi KM 129. Ya, kebakaran ini terjadi tepat di samping tol, sehingga dilakukan rekayasa dengan berbagai pertimbangan.

Jadi jelasnya titik kebakaran, ngutipdari detik adalah berada di Kampung Mancong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi, pada hari ini Selasa (22/10/2019), mejelaskan dengan gamblang kejadian ini, dampaknya, serta langkah yang diambil petugas.

Tepatnya, petugas melakukan Rekayasa baik di jalur arah Jakarta maupun arah Cileunyi. Jadi sementara ini kendaraan yang melaju dari arah Cileunyi menuju Jakarta bakal menggunakan lajur lambat. Adapun kendaraan yang melaju ke arah Cileunyi, belok di Utrun untuk keluar di Tol Pasteur.

Tujuan dilakukan rekayasa ini adala guna memudahkan petugas pemadam kebakaran melakukan proses pemadaman. Sejauh ini, sampai sore ini proses pemadaman masih terus dilakukan.

Menurut salah seorang warga, diketahui bahwa pertama kali api muncul dari proyek trase kereta cepat Jakarta-Bandung. Kabarnya pekerja lagi ngebor untuk lintasan kereta cepat. Saat itulah tiba-tiba ada cairan muncrat. Kemudian muncullah api besar dan disusul dengan suara ledakan.

Masih menurut saksi mata yang bernama Ferry, mungkin mesin bor yang digunakan pekerja ini menghantam pipa Pertamina yang berada di pinggir Tol Pasirkoja. Saksi mata ini mengaku melihat para pekerja berlarian.Kemungkinan lantaran ada kebocoran dan api ini. Namun ia belum tahu bagaimana komdisi operator kendaraan bor tersebut.

Masih dari sumber ini, warga pernah memperingatkan adanya pipa pertamina di lokasi trase tersebut.

Seperti nampak di atas, api membesar dan asapnya membumbung tinggi. Jadi mas bro, kabarna api muncul sekitar pukul 13.00 WIB. Namun sampai dengan pukul 15.30 WIB, petugas masih berjibaku memadamkan apiyang membesar ini.

One thought on “Kebakaran Pipa Pertamina Di Samping Tol Purbaleunyi, Jalur Tol Dirubah

  • st3v4nt

    Diubah mas bukan dirubah, kata dasarnya ubah bukan rubah….:-D

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.