Berita Umum

Kronologis Kerusuhan Suporter Derby Mataram, PSIM vs Persis

Kronologis Kerusuhan Suporter Derby Mataram

Bonsaibiker.com – masih seputar kabar dari kerusuhan suporter distadion Madalakrida yang terjadi pada hari senin, 22-10-2019 kemarin. Yup mas bro, dalam artikel ini kita paparkan Kronologis Kerusuhan Suporter Derby Mataram, PSIM vs Persis.

Kronologis Kerusuhan Suporter Derby Mataram
Kronologis Kerusuhan Suporter Derby Mataram

Kronologis ini sikutip dari Harry Putra Ragil‎ yang menshare ke INFO WONG SOLO (IWS) sebagai berikut :

Ijin melaporkan. Pada tanggal 21 Oktober 2019 pukul 16.45 Wib di Halaman Stadion mandalakrida Kec. Umbulharjo Yogyakarta telah terjadi Kericuhan Suporter Sepak Bola PSIM yang mengakibatkan kendaraan 1 Unit Mobil Sedan Patroli Polisi dibakar dan 3 Unit Mobil Patroli rusak Parah.

1. Adapun kronologi kejadian sbb :

a. Pada menit ke 90 pertandingan dihentikan karena terjadi kerusuhan di dalam lapangan yang mana secara langsung Suporter PSIM turun dari Tribun dan memasuki Lapangan untuk mengejar pemain Persis Solo.

b. Dengan kejadian tersebut dari pihak Kepolisian mengamankan pemain Persis Solo untuk diamankan dan dilarikan ke Kendaraan Dalmas milik Sat Dalmas Polda DIY.

c. Terkait dengan kejadian Suporter didalam Stadion yang mengejar pemain Persis Solo langsung mendapatkan tembakan Gas Air Mata dari pihak Kepolisian.

d. Pukul 17.20 Wib suporter PSIM berhamburan keluar dari stadion dan mengejar Kendaraan yang mengamankan pemain Persis Solo dan mendapatkan tembakan Gas Air Mata berulang-ulang.

e. Pada pukul 17.35 Wib pasukan dari pihak Kepolisian dan TNI berusaha mengevakuasi Suporter yang masih terjebak di dalam Stadion.

f. Pada pukul 17.55 Wib Suporter PSIM melakukan aksi protes terhadap pihak Kepolisian terkait penembakan Gas Air Mata yang mana secara langsung banyak korban terutama anak-anak akibat kena Gas Air mata tersebut.

g. Pada pukul 18.10 Wib Secara tiba-tiba Suporter PSIM meluapkan aksi Protes terhadap pihak Kepolisian dengan cara membakar 1 Unit Mobil Sedan Patroli dan merusak 3 Unit Mobil Patroli.

h. Pada pukul 18.30 Wib Suporter PSIM membubarkan diri dan meninggalakan Stadion Kridosono.

2. Adapun kerugian :

a. Materiil :

1) 3 Unit Kendaraan Patroli jenis Sedan Rusak Parah.
2) 1 Unit Kendaraan Patroli jenis Sedan dibakar oleh Suporter PSIM

b. Kerugian Personil : Nihil

3. Sampai saat ini situasi dalam keadaan Aman.

CATATAN :

1. Terkait dengan Suporter melakukan Pembakaran dan pengrusakan kendaraan Patroli milik Kepolisian masih dalam Penyelidikan dari pihak Kepolisian.

2. Dalam pertandingan Sepak Bola Liga 2 antara PSIM vs Persis Solo dimenangkan oleh Persis Solo dengan hasil Skor 2-3.
Untuk saudara plat ad sementara cari titik aman,,,
Semoga cepat selesai sama-sama legowo

One thought on “Kronologis Kerusuhan Suporter Derby Mataram, PSIM vs Persis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.