Kecelakaan

Kronoligi Kecelakaan Bus Rombongan Pelajar Batang di Tol Cipali

Kronoligi Kecelakaan Bus Rombongan Pelajar

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, dalam artikel lalu telah kita share terkait Kecelakaan Rombongan Bus dari Batang. Ya, dalam artikel ini kita share Kronoligi Kecelakaan Bus Rombongan Pelajar Batang di Tol Cipali ini.

Kronoligi Kecelakaan Bus Rombongan Pelajar Batang di Tol Cipali
Kronoligi Kecelakaan Bus Rombongan Pelajar Batang di Tol Cipali

Oceh mas bro, yang mengalami kecelakaan adalah Bus rombongan siswa SMPN 1 Subah Kabupaten Batang Jawa Tengah. Bus ini mengalami kecelakaan di KM 181 Tol Cipali yang masuk wilayah Desa Ciwaringin Kec Ciwaringin Kab Cirebon. Kejadian adalah pada Rabu 23 Oktober 2019 pukul 23.05.

Bus 44 Tran yang membawa Rombongan Study Tour dari SMP N 1 Subah kab Batang ini ketika itu yang kembali dari Bandung dalam rangka tour. Rombongan Siswa ini berangkat dengan menggunakan 4 Bus. Sejauh ini untuk yang 2 bus sudah kembali sampai masjid Subah kabupaten Batang pada pagi ini pukul 03.00 wib, (Kamis-24-10-2019).

Peristiwa kecelakaan ini bermula saat Bus 44 Trans No Pol B-7146-CGA melaju dari arah Cikopo menuju Jateng. Ketika tiba di lokasi kejadian, Bus menabrak belakang truk yang melaju diarah yang sama. Setelah menabrak truk, buspun terguling dan menyebabkan 4 orang meninggal dan sejumlah siswa luka ringan dan berat.

Terkait penyebabk bus nabrak truk ini masih terjadi simpangsiur berita. Beberapa menyebutkan bahwa supir bus ngantuk, ada yang menyebutkan bahwa ada penumpang yang jatuh nimpa sopir. Berikut ini beberapa kesaksian warganet:

Beritane Wong Jawa Tengah 1 jam lalu menyatakan : 

Diduga rem blong, Kecelakaan bus studi wisata SMP dari batang menuju Bandung ditol Cipali dari arah Bandung km 118 Balik dari Study Tour dari Bandung, bus rombongan SMP Subah, Batang, Jawa Tengah terguling di KM 181 Tol Cipali sebelum Batu Bleneng, Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. Menurut informasi bus menyalip truk dan oleng hingga menabrak pembatas jalan, jumlah korban meninggal ada 4 orang
Kepala sekolah
2 murid
1 kernet bus

Randy Anugrah PradanaMikhaila Kusuma :

tadi ada yg komen sopir bis no 3 katanya ngindari truk yg oleng akhirnya guling brg supir truk ngantuk

Brian Viki 

KM 181 Lur… dr ceritanya org mobil depanku ada anak yg jatuh ke supirnya… bus oleng nabrak truk muat kabel


Brian VikiMisaki 

Aku rak paham juga kepie lur… mau pas neng rest area mobil yg duluan istirahat itu sempet nolongi… terus mereka bilang begitu. Kan itu supir dibawah kan… ada anak duduk diatasnya mungkin ketiduran terus jatuh nimpa si supir

Beberapa artikel sebelumnya terkait kejadian ini:

Korban Kecelakaan Bus Rombongan SMPN 1 Subah di Tol Cipali deket Batu Bleneng

Bus Rombongan SMP Batang Terguling di Tol Cipali

Akibat peristiwa tersebut, Kepala Sekolah SMPN 1 Subah bernama Andayani Mugi Lestari (50) meninggal dunia. Sejumlah siswa juga mengalami luka berat dan ringan. Saat ini, korban mendapatkan perawatan di RS Mitra Plumbon Cirebon.

11 komentar pada “Kronoligi Kecelakaan Bus Rombongan Pelajar Batang di Tol Cipali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.