Harley Davidson

Harleypun Juga Kena Tilang dalm operasi Zebra Candi 2019

Harleypun Juga Kena Tilang

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah berita terkait tilang yang menyasar pada motor Gede. Ya, ternyata Harleypun Juga Kena Tilang dalm operasi Zebra Candi 2019.

Harleypun-Juga-Kena-Tilang-dalm-operasi-Zebra
Harleypun-Juga-Kena-Tilang-dalm-operasi-Zebra

Yup, pada 14 hari di akhir Oktober hingga November 2019 ini kan digelar operasi Zebra yang dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia. Nah dalam operasi Zebra ini, masing-maing daerah mempunyai istilah sandi sendiri-sendiri. Untuk wilayah Jawa Tengah misalnya, menggunakan istilah Operasi Zebra Candi 2019.

Nah, dalah operasi Zebra Candi inilah sebuah moge Harley Davidson kena tilang.

Yup, akun fb Saltantas Polrestabes Semarang menunjukkan tindakan razia terhadap salah satu pengendara moge HD ini. Jadi menurut penuturan akun FB pak polisi ini, pengendara moge tersebut mendapat sanksi tilang. Hal ini lantaran menggunakan klakson dan lampu yang tidak sesuai dengan standar.

Berikut statmen FB Polisi_Indonesia 20 jam lalu:


@satlantaspolrestabessmg Tercyduk………… Pake harley alias motor gede gede pake kelakson yang bikin kaget kenalpotnya juga ngagetin pake lampu kelip kelip kadang pake tuwit tuwit juga…………. Yang kadang para netijen bilang sering gak ditindak kalau lagi dijalan ?? kali ini mimin buktikan ada yg terjaring kail Operasi Zebra Candi 2019. Jadi mimin tegaskan pasukan mimin gak pilih kasih dan gak pandang bulu…………. Oke oke ?? – #regrann

Lha kira-kira tilangnya kena berapa ya?

Entah itu kena 2 pasal atau 3 pasal belum jelas pas ti mas bro. Yang jelas di situ dituliskan 3 hal:

“….harley alias motor gede gede pake kelakson yang bikin kaget kenalpotnya juga ngagetin pake lampu kelip kelip kadang pake tuwit tuwit juga…”

Jadi Klakson yang ngageti, Lampu Kelap kelip. Sementara Knalpot belum bisa dipastiin apakah melanggar atau tidak. Pasalnya harley kan memang knalpotnya gede suaranya sejak dari sononya.

Jadi bicara terkait standar tingkat kebisingan knalpot mengacu pada Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 7 Tahun 2009 diatur sebgai berikut :

Untuk kendaraan bermotor 80 cc – 175 cc maksimal bising 83 dB dan di atas 175 cc maksimal bising 80 dB.

Demikian kilas informasi.

5 komentar pada “Harleypun Juga Kena Tilang dalm operasi Zebra Candi 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.