Plat Nomor Kimcil Gratis

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kabar berita rada-rada unik. Ya, ada-ada-aja ni fenomena tilang yang terjadi pada musin operasi zebra 2019 ini. Yaitu yang terjadi di sidoarjo. Dimana ada pemotor yang mengendarai motor dengan Plat Nomor Kimcil Gratis Kejaring Operasi Zebra 2019 Dasar Bocah!

Plat-Nomor-Kimcil-Gratis-Kejaring-Operasi-Zebra-2019
Plat-Nomor-Kimcil-Gratis-Kejaring-Operasi-Zebra-2019

hal ini dipublish oleh akun fb Satlantas polresta sidoarjo· 13 jam lalu dengan statmen berikut :

ini terjaring waktu Ops zebra Semeru 2019 di Jalan Pahlawan Sidoarjo.tidak punya SIM,STNK tidak ada dan Plat nomor seperti itu.

Jadi mas bro, dalam 14 hari di akhir Oktober hingga awal November 2019 ini digelar Operasi Zebra di seluruh Indonesia yang dilaksanakan serempak. Nah masing-masing wilayah kepolisian, mempunyai sandi yan berbeda-beda. Nah untuk di Wilayah Sidoarjo dan sekitarnya, operasi zebra ini disebut dengan sandi Operasi Zebra Semeru 2019.

Nah si bocah ini terjaring Operasi Zebra Semaru 2019 ini kemarin, Selasa, 29-10-2019. TKP adalah di Jalan Pahlawan Sidoarjo Jawa Timur. Bocah ini menurut pakpolisi ini tak punya SIM, tak punya STNK, dan plat nomronya tertulis seperti di atas, K1MCIL lalu di bawahnya tertulis 6124T15, kalau dibaca kemungkinan adalah Kimcil Gratis.

Yup mas bro, kalau kedenda,berapa dendadnya? Itung aja ya 3 pointberdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan:

  • Setiap pengendara kendaraan bermotor yang tidak memiliki SIM dipidana dengan pidana kurungan paling lama 4 bulan atau denda paling banyak Rp1 juta (Pasal 281).
  • Setiap pengendara yang tidak dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau Surat Tanda Coba Kendaraan Bermotor dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp500 ribu (Pasal 288 ayat 1
  • Setiap pengendara kendaraan bermotor yang tak dipasangi Tanda Nomor Kendaraan dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp500 ribu (Pasal 280).

Weh gile,denda total apabila denda maksimal, bisa 2 juta mas bro, alamak. Mbok ya yang aman-aman aja supaya gak ketilang.