Andi Gilang Siap Balap Semusim Penuh di GP Moto2 2020 Mendatang

Andi Gilang Siap Balap Semusim Penuh

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Andi Gilang Siap Balap Semusim Penuh di GP Moto2 2020 Mendatang nih mas bro. Pebalap Binaan PT AHM ini Selalu konsisten dengan prestasinya. Dan kini Andi Gilang terpilih sebagai pebalap andalan Honda Team Asia.

Andi Gilang Siap Balap Semusim Penuh di GP Moto2 2020 Mendatang
Andi Gilang Siap Balap Semusim Penuh di GP Moto2 2020 Mendatang

Yup mas bro, Bareng Honda Team Asia (HTA), Andi Gilang bakal mewakili Indonesia di Grand Prix (GP) Moto2 semusim penuh pada 2020 nanti. Andi Gilang bakal mewakili para pebalap berbakat lainnya di bumi Asia. Bareng Somkiat Chantra, yakni pebalap Thailand,  Andi bakal berjuang tuk menjadi bintang Asia dan membuat bangga negara masing-masing.

Andi yang berusia 22 tahun ini berasal dari Bulukumba Sulawesi Selatan, yang merupakan salah satu lulusan pertama Astra Honda Racing School (AHRS) pada 2010 ni mas bro. Lalu ia digembleng pada ajang Asia Dream Cup pada 2014.

Sejak itu Andi mengukir prestasinya bro. Ia meraih posisi ke-6 di akhir musim. Dan di tahun selanjutnya Andi jadi juara di seri Qatar. Dan raih finish ke 2 pada balap ketahanan Suzuka 4Hours Endurance Race.

Di tahun 2016, Andi raih posisi ketiga klasemen. Dan pada debut Eropa ia ikut ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship sampe tahun 2017. Dan kini, ia fokus menyelesaikan musim balap Asia Road Racing Championship kelas Supersport 600 ni mas bro.

Andi berjuang dengan raih posisi ke-5 klasemen. Dan pada Juli lalu, dia juga ikut Suzuka 8 Hours Endurance World Championship. Lalu pada ajang CEV Moto2 World Championship, yaitu di Catalunya, Jerez, dan Albacete Andi juga tak mengecewakan. 

Wildcard Andi sisa satu buat seri terakhir di Valencia, November 2019 ni mas bro. Andi juga pernah menggantikan Dimas Ekky Pratama di Honda Team Asia pada GP Moto2 2019 di sirkuit Misano, Italia.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengungkapkan bahwa Andi Gilang bisa nembus balap dunia karena adanya keberhasilan program jenjang balapan terstruktur yang dijalankan AHM saat ini demi prestasi yang membanggakan dan mengharumkan bangsa Indonesia.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.