Berita Umum

Aula SMK Roboh Diterjang Puting Beliung, Belasan Siswa Luka di Sragen

Aula SMK Roboh Diterjang Puting Beliung

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah kabar musibah puting beliung datang dari ujung timur Jawa Tengah. Ya, sebuah Aula SMK Roboh Diterjang Puting Beliung, Belasan Siswa Luka di Sragen. Kejadian ini bermula saat hujan deras disertai angin kencang menerpa wilayah ini, lalu kemudian menyebabkan bangunan aula SMKN 1 Miri Sragen, Jawa Tengah roboh. Kejadian adalah tepatnya pada hari Selasa (20/11/2019) lalu.

Aula SMK Roboh Diterjang Puting Beliung
Aula SMK Roboh Diterjang Puting Beliung

Menurut kantor berita antara, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo memberikan penjelasan terkait hal ini. Ia menyanpaikan bahwa bencana ini terjadi pada hari selasa lalu sekitar pukul 15.56 WIB. Akibat kejadian ini belasan siswa mengalami luka.

Tepatnya sekitar 14 murid mengalami luka-luka. Selanjutnya dilakukan evakuasi pada para korban untuk mendapatkan perawatan medis dari rumah sakit terdekat.

Update berita terbabru mengatakan bahwa korban yang dibawa ke rumah dakit terdekat adalah sebanyak 22 siswa. Dari angka itu 11 korban sudah diperbolehkan pulang karena luka ringan,

Angin puting beliung ini ternyata menurut BPBD setempat juga merusakan genting rumah serta pohon tumbang di beberapa titik di wilayah Sragen Jawa tengah ini.

Yup mas bro, memang sekarang ini di berbagai wilayah di Indonesia sedang mulai pergantian musim. Makanya potensi bahaya angin kencang dan puting beliung sangat besar. Karena itulah diharpakna masyarakat meningkatkan kewaspadaan akan bahaya yang mengancam ini.

Pemerintah menghimbau bahwa warga bisa memperhatikan pohon di sekitar kita yang berpotensi roboh. Guna melakukan tindakan pencegahan sebelum terjadi bencana. Ranting pohon yang dinang bisa dikurangi sehingga potensi roboh bisa diminimalisir.

Kita doakan mas bro semoga yang luka lekas sembuh bisa sekolah seperti biasa. Semoga juga bencana pting beliung ini lekas berlalu dan tidakmembahayalan masyarakat.

3 komentar pada “Aula SMK Roboh Diterjang Puting Beliung, Belasan Siswa Luka di Sragen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.