Penampakan Lautan NMax Yang Bakal Jadi Kendaraan Kades di Klaten

Penampakan Lautan NMax

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, beberapa waktu lalu diberitakan bahwa Sebanyak 401 lurah dan kepala desa di wilayah Kabupaten┬áKlaten┬ábakal mendapatkan sepeda motor operasional baru pada akhir 2019 ini. Nah masbro, sepeda motor tersebut tersebut ternyata adalah Yamaha NMax. Kabar tersebut berhembus pada September 2019 lalu.Dan kini ternyata kita bisa melihat Penampakan Lautan NMax Yang Bakal Jadi Kendaraan Kades di Klaten ini.

Penampakan-Lautan-NMax-Yang-Bakal-Jadi-Kendaraan-Kades
Penampakan-Lautan-NMax-Yang-Bakal-Jadi-Kendaraan-Kades

Mas bro, ya jumlahnya saja 401 pastinya banyak banget kan. Yup, pemandangan ini terlihat di kantor Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah belum lama ini. Jadi nantinya ratusan NMAX berkelir merah ini bakal jadi inventaris para kepala desa dan lurah di daerh tersebut.

Mas bro pengadaan kendaraa operasional lurah dan kades berupa motor Yamah NMax tersebut bersamaan dengan pengadaan sepeda motor operasional 26 kasi trantib kecamatan. Tipe kendaraan operasional Kasi Trantibadalah Honda Supra X 125. Jadi total adalah pengadaan 427 sepeda motor operasional lurah, kades, serta Kasi Trantib. Nah dananya bersumber dari APBD Perubahan 2019 dengan pagu anggaran Rp11,9 miliar.

Mas bro jadi rinciannya menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Klaten, M. Himawan Purnomo penyaluran kendaraan dinas ini adalah sebagi berikut :

  • 10 unit sepeda motor Yamaha NMax ssebagai kendaraan operasional untuk lurah.
  • 391 unit sepeda motor Yamaha NMax ssebagai kendaraan operasional untuk kades.
  • 26 unti sepeda motor Honda Supra X 125 jadi kendaraan operasional untuk kasi trantib kecamatan.

Jadi mas bro, selama ini, kendaraan yang berupa sepeda motor yang menjadi kendaraan operasional lurah dan kades adalah bertipe Suzuki Titan yang merupakan pengadaan pada 2012 lalu. Dan sekarang diganti yang baru mas bro. Adapun sepeda motor untuk kasi trantib merupakan fasilitas yang samasekali baruyang sebelumnya belum ada.

Lalu dikemanakan kendaraan speda motor operasional lama? Kan Kades dah dapat yang baru? Yup mas bro, sementara ini diusulkan untuk para sekretaris desa (sekdes) yang selama ini belum mendapatkan sepeda motor operasional. Nah, dengan demikian dengan sepeda motor operasional baru, lurah, dan kades bisa meningkatkan kinerja mereka. Demikian juga para Sekdes juga makin rajin setelah dapat lungsuran dari kendaraan operasional lurah.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: