Info Umum Motor Honda

HBD AHM Kembali Pecah Rekor, 30.000 Bikers Honda Ramaikan Ambarawa

HBD AHM Kembali Pecah Rekor

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, PT AHM gelar agenda tahunan yang selalu ditunggu bikers Honda. Dan kini HBD AHM Kembali Pecah Rekor, 30.000 Bikers Honda Ramaikan Ambarawa. Sekitar total 37.795 bikers meramaikan 3 rangkaian HBD regional di tiga pulau besar lalu acara puncak HBD nasional di gelar di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah (30/11).

Yup mas bro, malam ini sekitar 33.675 bikers menghadiri Honda Bikers Day yang telah berusia satu dekade dengan jumlah jauh melebihi rekor tahun sebelumnya. Di HBD bikers Honda menjalin persaudaraan dan menginspirasi masyarakat luas (Pride of The Nation).

HBD ke-11 kali ini berawal dari HBD regional Sumatera (5/10) sekitar 2.606 bikers memenuhi Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, Riau nih bro.  Kegiatan ini dilaksanakan oleh AHM bersama PT Capella Dinamik Nusantara sebagai main dealer area Aceh, Riau dan Kepulauan Riau .

Lalu mas bro, lanjut di pulau Kalimantan ada 2.508 bikers hadiri HBD oleh Astra Motor Balikpapan sebagai main dealer Honda wilayah Kalimantan Timur yang diadakan di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, (12/10).

Kemudian di Sulawesi ni mas bro, sekitar 2.594 bikers hadiri HBD yang digelar Astra Motor Makassar, main dealer Honda wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon yang digelar di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan, (2/11).

Dan kini malam puncak HBD, AHM bekerjasama dengan main dealer area Jawa Tengah, Astra Motor Semarang, menggelar HBD 2019 Ambarawa. lewat aplikasi Honda Community ID (HCID) yang bisa diunduh di Playstore, para bikers mendaftarkan diri dengan penuh semangat. Dan total bikers yang hadir mencapai 30.087 bikers. Ini tercatat hingga hari ini Sabtu (30/11), pukul 00.00 WIB.

Andy Wijaya Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM mengungkapkan bahwa pesta akbar Honda Bikers Day 2019 ini adalah wadah para bikers tuk jalin kebersamaan dan persaudaraan. Dengan disertai kegiatan positif lainnya bisa membanggakan bangsa juga bermanfaat bagi masyarakat.

Donor Darah Bikers

Dengan bertema #BERKAH atau ”Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda” bikers HBD nasional atau regional juga mengisi kegiatan sosial untuk masyarakat . Adanya kegiatan donor darah yang bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) lalu disalurkan buat PMI Solo dan sekitarnya yang sedang membutuhkan kantung darah.

Lalu HBD regional Kalimantan, bikers adakan kegiatan bersih-bersih pantai. Dan bikers HBD regional Sulawesi berikan bantuan renovasi Sekolah Dasar.

Bikers yang hadir di HBD nasional juga ada games seru, community performance, band reggae Gangstarasta,  traditional performance, serta artis dangdut Via Vallen. Menarik juga diikuti kegiatan pemecahan Rekor MURI, yakni pelatihan safety riding terbanyak dilakukan untuk Anggota TNI.

HBD pertama kali digelar di Pangandaran, Jawa Barat (2009), dilanjutkan di Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (2015) dan Pantai Boom, Banyuwangi – Jawa timur (2016), Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta (2017), dan kembali ke Pangandaran-Jawa Barat (2018).

2 komentar pada “HBD AHM Kembali Pecah Rekor, 30.000 Bikers Honda Ramaikan Ambarawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.