Testimoni Mbejek Honda ADV150 di jalur Dieng-Ambarawa, Kayak Pitbull Galak Tapi Bersahabat

Testimoni Mbejek Honda ADV150

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, dah seminggu nih baru bisa nulis artikel terkait torung nunggang motor Honda ADV150. Dimana seminggu lalu dah merasakan sensasi bareng motor ini dalam jarak kurang lebih 100 KM. Yaitu saat acara Honda Bikers Day 2019 Nasional di Ambarawa. Yup mas bro, kita tulis Testimoni Mbejek Honda ADV150 di jalur Dieng-Ambarawa. Secara umum motor ini menurut Bonsaibiker Kayak Pitbull, Galak Tapi Bersahabat dan bahkan kalau dah kenal bisa lengket.

Testimoni Mbejek Honda ADV
Testimoni Mbejek Honda ADV

Honda ADV150 itu Galak Tapi Bersahabat Kayak Pitbull

Yup mas bro, kenapa kayak Pitbull? Ya, tampang Pitbull kan galak. Kayak ADV150 ini tampangnya sangar. Motornya tinggi, lha Bonsaibiker memang bonsai, cuman 164 CM. Jadi kalau naik motor ini musti jinjit balet. Dah gitu dimensinya gede. Parahnya lagi, daerahnya pengunungan, naik turun, nikung tajam dan di pinggirnya banyak jurang amat dalam. Ini Dieng, negeri di atas awan mas bro. Tragisnya lagi, kondisi abis ujan dan mau ujan lagi, becek kan, bikin deg-deg ser. Awalnya ragu, tapi begitu sampai di atas motor, mm asoy coy. Kita mau bejek ke mana, mereng ke mana, nanjak kemana, asoy aja ternyata. Semua ketakutan sirna begitu sudah berada di atasnya.

Touring ini adalah dalam rangka gas ke Honda Bikers Day 2019 Ambarawa yang digelar di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman Ambarawa. Kita start dari Dieng, lalu mampir di daerah Sigedang, ke SD 1, CSR dengan memberikan beberapa buku, Alat Sholat dan sebagainya yang disponsori PT Astra Honda Motor. Kemudian istirahat di rumah makan untuk pertama kalinya di antara Dieng-Ambarawa. Lalu pacu lagi menembus hutan dan kelokan jalan yang tiada habisnya. Akhirnya rombongan istirahat lagi d rumah makan di daerah Ambarawa, kira-kira 1 KM dari TKP HBD 2019. Tinggallah kita masuk ke lapangan TKP Honda Bikers Day 2019 Ambarawa.

Menu Khas Dieng Negeri di Atas Awan

Oceh, kita startdari Dieng, dalam kondisi dingin mas bro, pukul 04.25 sduah bangun, lalu SHolat Subuh, mandi dan siap, siap. Eh makan pagi dulu bro. Ini dia menunya :

Masakan Khas Dieng:

Usai Sarapan kita siap-siap Packing, lalu pake wearpack, kemudian warming up mas bro, biar gak kram. Kondisi sangat dingin, udara di Jogja dan Cirebon saat itu, 30 November 2019 antara 36-37 derajat celcius. Tpi di sini, cuman 13 Derajat, aihihih, berrr, ngomoing aja keluar asap dari mulut mas bro.

Jalur Dieng-Ambarawa Bikin Andrenalin Muncrat

Rombongan berangkat menuruni dieng dengan dikawal pak polisi. Kurang lebih rombongan ini terdiri dari 28 ADV150. Yup, rombongan membelah jalanan di tengah hutan yang berkabut. Menuruni turunan terjal yang dipinggirnya jurang. Sesekali ada tanjakan yang mayan bikin andnrenalin muncrat. Hahahaha! Lengkap sudah tantangan.

Setelah beberapa kali istirahat, mulai dari istirahat pertama di SD1 Sigedang dimana Honda Melakukan CSR dengan menyapa SD tersebut, memberikan Buku-buku sekolah, alat sholat, dan sebagainya. Lalu lanjut lagi menmebus pegunungan dieng. Hingga, smpailah di Ambarawa.

Ini dia beberapa foto yang mungkin bisa ditimang-timang mas bro:

Vidio Testimoni Mbejek Honda ADV150

Yup mas bro, laporan via vidio bisa disimak di sisni, silakan tonton ya, kalau berkenan, boleh subscribe!

Jadi mas bro, ADV ini memang memberikan kenyamanan, tertuama di sektor handling dan pengereman yang mantab. Body kecil gak jadi halangan.

Siapa yang mau si mbake ayu-ayu? hahahahhaha!

One thought on “Testimoni Mbejek Honda ADV150 di jalur Dieng-Ambarawa, Kayak Pitbull Galak Tapi Bersahabat

  • 10 Desember 2019 pada 15:52
    Permalink

    Emang ayu mbk e .. hahah

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: