Kepala Pemotor Nyelip Di Palang Pintu Kereta, Kok Ya Miris

Kepala Pemotor Nyelip Di Palang Pintu

Bonsaibiker.com – Indonesia ini memang syarat dengan pelanggaran lalulintas mas bro, mau ada polisi atau tak ada polisi dimana-mana tetep aja pelanggaran aturan lalulintas masih tinggi. Jadi ada polisi aja berani melanggar, gimana gak ada polisi, lebih lagi pastinya. Contonya seperti gambar di bawah ini, Kepala Pemotor Nyelip Di Palang Pintu Kereta, Kok Ya Miris.Mustinya ditilang nih!

Kepala Pemotor Nyelip Di Palang Pintu Kereta
Kepala Pemotor Nyelip Di Palang Pintu Kereta

Kejadian ini dishare oleh akun fb mbah Deddy Eka Putra pada 8 Desember dengan statmen berikut :

Baloonn..baloonn

Yup mas kejadian seperti ini,ngeyel,nrobos palang pintu kereta, mepet, atau nggencet, bahkan matahin palang pintunya memang masih banyak terjadi di negeri ini.Lihat sja beberapa kasus yang telah kita share sebelumnya :

Nah mas bro, di palang pintu kereta memang kebanyakan hanya dijaga petugas KAI saja. Tidak dijaga polisi, makanya banyak yang berlaku seenaknya. Padahal sungguh berbahaya yang demikian ini.

Selain berbahaya yasebenarnya melanggar hukum. Nah mas hal ini diatur dalam :

  • Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angutan Jalan (LLAJ) Pasal 114 bunyinya adalah : Pada pelintasan sebidang antara jalur KA dan jalan, pengemudi wajib berhenti ketika sinyal sudah berbunyi dan palang pintu KA sudah mulai ditutup, serta wajib mendahulukan kereta api.
  • UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian, Pasal 124 menyatakan yaitu ‘Pada perpotongan sebidang antara jalur kereta api dan jalan, pemakai jalan wajib mendahulukan perjalanan kereta api’

Yup mas broo, kalau melakukan pelanggaran atas aturan itu, akan dikenakan denda paling banyak Rp 750.000 hingga tiga bulan penjara. Hemm, tapi di marimasih banyak pelanggarnya masbro. Nekad bener.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.