Yayasan AHM Produksi 116 Film Pendek Safety Riding Hasil Kompetisi

Yayasan AHM Produksi 116 Film Pendek

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, dalam rangka mengajak generasi muda -sama mengkampanyekan keselamatan berkendara tuk masyarakat luas, Yayasan AHM Produksi 116 Film Pendek Safety Riding Hasil Kompetisi Film Pendek Keselamatan Berkendara dan bekerjasama dengan IAIN Surakarta.

Yup mas bro, dengan dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN Surakarta Dr. Syamsul Bakri S. Ag M.Ag, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Adab dan Bahasa IAIN Surakarta Dr. Sujito, M.Pd, Yayasan AHM pun mengumumkan pemenangnya nih di Aula Utama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) pada Kamis (28/11).

Di tahun ketiga ini dengan tema Alon-Alon Waton Move On, kompetisi ini berlangsung sejak akhir Oktober mas bro. Peserta membuat film pendek berdurasi 3-5 menit tentang kepedulian berperilaku taat berkendara di jalan raya dengan kearifan lokal dari daerahnya masing-masing. 

Dan yang berhasil menjadi pemenangnya yakni yang pertama Amirul Mujahid Habibulloh dan tim dari Dista FM IAIN Surakarta yang berjudul Maaf, mengangkat kearifan lokal akan pentingnya menghormati petuah orang tua. Lalu juara kedua yakni Alpin Alpriliansyah dan tim dari SMK Tri Mitra Karawang, dengan judul “Sadar”, tentang kearifan lokal peranan sahabat dalam mengingatkan kebaikan. Dan juara ketiga yakni Faris Adityo dan tim dari Universitas Diponegoro Semarang, berjudul “Aman Bikin Tampan” dengan unsur positif humor klasik tentang nasehat dukun vs logika. 

Ahmad Muhibbuddin Wakil Ketua Yayasan AHM mengungkapkan apresiasinya terhadap kreatifitas peserta dengan ide cemerlang video mereka. Film pendek ini diharapkan dapat tersampaikan ke generasi muda tuk taat berkendara.  

Games Keselamatan Berkendara

Selain itu ada juga aplikasi permainan di smartphone yang diluncurkan AHM mas bro. Temanya keselamatan berkendara, dengan susunan kreatif dari dosen juga mahasiswa IAIN Surakarta yang didukung oleh Yayasan AHM. Di aplikasi ini ada 7 macam permainan tentang keahlian keselamatan berkendara dengan kompetisi mini. 

Ada juga kegiatan kompetisi dengan alat simulasi berteknologi canggih yakni Honda Riding Trainer (HRT) buat belajar keselamatan berkendara juga merasakan sensasi berkendara dengan jenis kendaraan dan kondisi jalan berbeda.

One thought on “Yayasan AHM Produksi 116 Film Pendek Safety Riding Hasil Kompetisi

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: