Tol Layang Japek Kita Sebut Tol Gelombang Cinta Ya! Di Luar Negeri Juga Ada!

Tol Layang Japek Kita Sebut Tol Gelombang Cinta

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, setelah diremikan pak Jokowi beberapa hari lalu, Kamis (12/12) lalu, kemudian dibuka untuk umum pada hari minggu, 15-12-2019 kemarin, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) atau tol layang ini terus banyak diobrolin warganet. Sebabnya adalah lantaran jalannya bergelombang. Nah mas bro, setuju nggak, kalau Tol Layang Japek Kita Sebut Tol Gelombang Cinta Ya! Di Luar Negeri Juga Ada lhow!

Tol Layang Japek Kita Sebut Tol Gelombang Cinta
Tol Layang Japek Kita Sebut Tol Gelombang Cinta

Ya, barangkali mas bro inget dulu ada tanaman yang disebut Anthorium yang ketika tenar harganya selangit. Ratusan juta rupiah, nah salah satu diantaranya adalah tanaman Anthorium yang dinamakan Wave of Love atau gelombang cinta. Ya memang daunnya bergelombang bikin orang cinta ngliatin tanaman ini. Makanya dinamain gelombang cinta.

Tol Layang Japek Kita Sebut Tol Gelombang Cinta Anthorium-Gelombagn-Cinta
Anthorium-Gelombagn-Cinta

Mas bro, selanjutnya di Pasar Rebo, jembatan layangnya dulu sering banget jadi tempat orang pacaran. Asyik sih, diatasjembatan nan tinggi memandang jauh ke berbagaiarah di jakarta, utamanya ke tol TB Simatupang. Makanya jembatan ini disebutJembatan Cinta.

Jembatan-CInta-Pasar-Rebo
Jembatan-CInta-Pasar-Rebo

Mas bro,di luar negeri jalanl yang yang bergelombang macam ini juga ada lho. Yaitu di Chongqing, China salah satunya. Mobil yang melewati jalan berbentuk gelombang ini bakal merasakan sensasi tersendiri mas bro. Jembatan layang yang berada di barat daya Cina, Kotamadya Chongqing, ini memang unik. Ada 4 lantai bangunan komersial di sepanjang jalan. Desain jalan yang berbentuk gelombang inii bikin nampak sesuatu banget mas bro.

Jembataan-Bergelombang-di-China
Jembataan-Bergelombang-di-China

Wah, kalau sampai tenar dengan sebutan tol gelombang cinta, hahaha,seru tuh mas bro. Unaik namanya.

Yup mas bro, saat melintasi tol bergelombang ini kita, demi keamanan berkendara, menjaga kecepatan mobil maksimum di 60-80 km/jam. Jadi gakbolh ngebut ya.

Selanjutnya, mustianda ketahui bahwa tidak ada akses keluar atau masuk sepanjang 36,84 km ini. Kemudian juga tidak ada Rest Area. Nantinya bila anda melintas dari arah Jakarta, setelah turun dari Tol Layang Cikampek Anda baru akan menemukan rest area di Km 50.

Jika dari arah Bandung/Cirebon/Semarang, rest area baru ada di Km 6 arah Halim/Tol Dalam Kota. Apalagi kalau keluar ke arah Tol JORR tidak ada rest area samasekali.

Makanya mas bro, haru isi bahan bakar minimal setengah lebih dari kapasitas tangki bahan bakar mobil anda.

4 komentar pada “Tol Layang Japek Kita Sebut Tol Gelombang Cinta Ya! Di Luar Negeri Juga Ada!

  • 16 Desember 2019 pada 22:56
    Permalink

    Knapa kaga dibuat rata ? Itu pertanyaan malah ngikutin kontur permukaan dgn alasan ono oni eno ……klw sambungan maklum ane antar gredeg …..kerja ngk tuntas kah

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: