Edukasi Berkendara

Bus Ngeblong Dihadang Truk dan Warga, “Munduro Sak Durunge Ajor Koe”

Bus Ngeblong Dihadang Truk dan Warga

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, fenomena bus ngeblong alias lawan arus, masih terus terjadi di negeri ini. Ibarat tobat satu tumbuh seribu. Nah ekses ngeblong ini kadang memang menimbulkan masalah baru, seprti friksi di jalan. Nah, salah satunya adalah ketika Bus Ngeblong Dihadang Truk, lalau seseorang mengatakan, “Munduro Sak Durunge Ajor Koe” (Mundurlah, sebelum hancur kamu). Buspun mundur teratur dengan kawalan tongkat kayu.

bus-ngeblong-dihadang-tuk-dan-Warga
bus-ngeblong-dihadang-tuk-dan-Warga

Yup mas bro, kejadian ini dishare oleh akun fb ‎Ramandika Setya Ditama‎ ke Motuba dengan statmen berikut :

GAGAL NGEBLONG mbah,
Kalau warga kompak kru bis pun mundur,
Kemacetan perbaikan jalan di sukodadi lamongan, buat yang mau melintas arah Semarang – Surabaya atau sebaliknya bisa ambil alternatif sugio mbah, arah babad ke selatan atau alternatif lainnya tuban lurus ketimur lewat manyar

Ini dia vidionya:

Jadi mas bro, nampaknya warga kompak menegor bus yang ngeblong ini. Ya karena nampaknya memang sudah macet, jadi saat bus ngeblong ya bukan menyelesaikan masalah, malah nambah kemacetan. Makanya nampak dalam vidio ini beberapa warga nampak menyuruh bus ngeblong ini mundur. Terlihat juga ada yang membawa balok kayu.

Yup, warga yang meminta bus mundur mengatakan bahwa semua dah pada emosi. Kalau dia gak mundur ya kemungkinan malah ancor, mungkin terjadi kemungkinan yang tak diinginkan, seperti amuk warga atau pengguna jalan lain.

Yup masbro, akhirnya bus pun mundur dan diarahkan warga kembali ke jalur semula.

Memang belakangan ini, kemacetan panjang menjadi pemandangan sehari-hari daerah tersebut mas bro. yaitu di sepanjang jalan nasional Babat-Pucuk-Lamongan. Setidaknya selama 5-6 bulan ini. Hal ini terjadi lantaran adanya pengerjaan pengecoran jalan, maka kemacetan kendaraan mengular hingga berkilo-kilo meter pun kemudian menjadi pemandangan yang biasa.

Kabarnya sih memang pengerjaan pengecoran jalan dimulai sejak Rabu, 10 Juli 2019 lalu, dan sampai kini masih belum selesai perbaikannya. Bagi yang sabar, ya bakal antri mas bro. Namun yang tidak sabar ya bakal lawan arus, alias ngeblong yang bikin makin parah kemacetannya.

6 komentar pada “Bus Ngeblong Dihadang Truk dan Warga, “Munduro Sak Durunge Ajor Koe”

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.