Bus Sriwijaya Terjun Ke Sungai di Pagaralam, Puluhan Penumpang Tewas

Bus Sriwijaya Terjun Ke Sungai

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah kabar duka datang dari pulau Sumatera. Bus Sriwijaya Terjun Ke Sungai di Pagaralam, Puluhan Penumpang Tewas. Yup mas bro bus penumpang PO Sriwijaya yang berangkat dari Bengkulu menuju Palembang ini bablas ke jurang sebuah sungai dengan lokasi di tikungan Lematang Indah Desa Pelang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam. Kejadian adalah pada Senin (23/12/2019 sekitar pukul 23.00.

Bus Sriwijaya Terjun Ke Sungai
Bus Sriwijaya Terjun Ke Sungai

Bus PO Sriwijaya yang mengalami naas ini adalah yang berjenis Mitsubishi Fuso dengan nopol BD 7031 AU. Bus ini disopiri Feri (51). Bus ini berangkat dari Bengkulu sekitar pukul 11.00 WIB. Kemudian di TKP terjun ke jurang sungai dengan kedalaman jurang itu sekitar 75 meter dari jalan.

Mas bro, sampai pukul 09.30 WIB pagi ini sudah tercatat 29 korban tewas yang berhasil dievakuasi ke RSUD Besemah Pagaralam. Polres Pagaralam usai kejadian langsung melakukam olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dugaan sementara kecelakaan maut ini terjadi lantaran Bus Sriwijaya yang sarat penumpang tersebut rem blong. Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK melalui Kasat Lantas Iptu Rizky Mozam SH MH angkat bicara terkait hal ini. Menurut pak polisi ini sebelum jatuh ke jurang bus ini terlebih dahulu menabrak tembok penahan Liku Lematang. Bus kemudian jatuh ke bawah aliran Sungai Lematang dengan ketinggian kurang lebih 80 meter.

Polres Pagaralam bersama tim SAR Gabungan kemudian melakukan upaya evakuasi korban. Pasalnya masih ada korban yang terjebak didalam badan bus. Menurut keterangan lanjautan dari pak polisi ini evakuasi sedikit sulit lantaran separuh badan bus berada dalam aliran sungai. Karena itulah tim musti menyelam untuk bisa mengambil korban.

Dayu Willy, Tim SAR dari Kantor Basarnas Palembang menyampaikan rilish bahwa ada 13 penumpang yang selamat. Menurut Denpanji, karyawan di loket bus di kawasan Kertapati Palembang, Selasa (24/12) pagi, Feri sang sopir meninggal dalam kecelakaan itu.

Moga yang meninggal husnul Khotomah ya mas bro, amin.

One thought on “Bus Sriwijaya Terjun Ke Sungai di Pagaralam, Puluhan Penumpang Tewas

  • 24 Desember 2019 pada 21:46
    Permalink

    Innalillahi wa innalillahi rojiun, semoga semua yang meninggal diterima di sisi Alloh SWT diampuni segala khilaf dan salah serta dilapangkan kuburnya Aamiin aamiin yaa robbal’alamin

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: