Saluto

Suzuki Saluto 125 Bikin Geger Fans di Indonesia, Simak Statmennya!

Suzuki Saluto 125 Bikin Geger

Bosaibiker.com – sebuah berita datang dari kubu perusahaan Motor Suzuki. Bahwa Suzuki resmi meluncurkan skuter dengan tampilan klasik, Saluto 125. Motor ini diperkenalkan di Taiwan yang konon bakal menjadi penantang serius bagi skuter klasik Eropa, seperti Vespa dan Lambretta. Nah mas bro, ternyata Suzuki Saluto 125 Bikin Geger Fans di Indonesia!

Suzuki Saluto 125 Bikin Geger Fans di Indonesia
Suzuki Saluto 125 Bikin Geger Fans di Indonesia

Great Biker menjelaskan bahwa Suzuki Saluto 125 didesain oleh tim dari Italia. Makanya wajar bila Saluto 125 tampil dengan desain serba membulat khas skuter-skuter Eropa.

Mas bro, seperti nampak pada foto di atas, headlamp Saluto 125 berbentuk bulat berkrom. Kemudian Emblem Suzuki di tengah batok headlamp mempercantik tampilannya. Begitu kira-kira gambaran secara umum mas bro.

Bokonga-Sluto-125
Bokonga-Sluto-125

Fitur Suzuki Saluto 125

Sementara terkait fitur, motor ini telah dibeklai lampu depan berteknologi LED. Lampu sein juga LED yang dilengkapi fitur DRL (Day Running Light). Kemudian area belakang Saluto 125 juga pake lampu rem dan lampu sein LED.

Dasbor Saluto 125 berpanel instrumen kombinasi analog dan digital. Beberapa indikator nongoldi sini, mulai dari speedometer, tachometer, indikator bensin, odometer, dan engine check.

Spesifikasi Suzuki Saluto 125

Mas bro, Saluto 125 berbekal mesin124 cc, berpendingin udara 1 silinder. Tenaga motor ini mencapai 10 dk pada 6.000 rpm. Kemudian konsumsi BBM mayan irit. hingga 51,1 km/ liter.

dasbor-saluto 125
dasbor-saluto 125

Suzuki Saluto 125 Bikin Geger Banyak Fans Ngiler

Nah mas bro, ternyata banyak fans yang ngiler dengan skutik ini. Salah satunya adalah lek Ikhsan Jumaris yang akhirnya nrocos panjang lebar terkait motor ini.SImak berikut statmennya :

Penampakan suzuki saluto heboh yah ?, itu semata karena dahaga dr fans boy suzuki yg ngak pernah di lepaskan oleh pihak pabrikan….tapiiiii??? Sy bahas tuntas yah om ???

Saluto hadir di taiwan dengan genre retro modern & dibekali engine 125 cc SEP alias mesin podo plek suzuki swish yg dah meluncur duluan…mesin 125cc SEP setelah sy pelajari dr forum jorsindo-taiwan, secara kontruksi mirip banget dengan engine nex series. Hanya saja diameter klep masing2 lebih besar 1mm di in & ex, serta diameter piston juga lebih besar buat mengejar cc 125cc. Ke sektor cvt, kalo emang mesin sama dengan swish berarti common parts dengan hayate series 33G, cukup bandel ini cvt ???…Dibekali dengan tampilan retro modern, lampu utama led, double shock, & keyless common parts gsx series, cukuplah lengkap kok ?

TAPIIIIIIIII, pertanyaan besar nya mau di jual berapa? Sama kayak di taiwan? 30-40jt? Ya yg ada nanti muncul TEAM MENDING ???…mending beli namex atau picex lah kalo segitu ???

WHY? Kenapa???

Karena disini sudah ada kymco like, brand yg mungkin disini di cap motor china yg padahal aslinya taiwan tulen ?. Tapi kymco di eropa & amerika sana justru udah terbukti kualitasnya, oke skip sy ngak mau bahas itu ?….kymco like 150i, dijual oleh atpm kymco diindonesia dengan harga 29jt an & denger2 ada potongan lumayan gede kalo beli cash ?. Masalah fitur engine like 150i itu turunan dari GY6 yg di upgrade jd 150cc (basicnya GY6 125cc) itu engine buandel pollll yg dah teruji di luar negeri sana, sampe2 matic2 cungkok hampir rata2 ambil basic dr GY6 series (buka ajah marketplace diluaran sana). Kymco like sudah memiliki fitur spido digital yg bisa konek dengan smartphone (google aja dah biar puas apa itu fiturnya) ?. Kymco like sudah double disc & buat yg tau engine kymco paling alus & minim vibrasi dibanding lainnya (silahkan coba)

Kesimpulan: intinya sy ngak mau mihak mana2 sih, cuma kasih masukan ajah. Kalo ngak bisa fight harga mending ngak usah maksain, kalopun mau fight harga ya mau ngak mau saluto harus dibuat oleh pt.sis dengan lokal disini ?….atau kalo hanya demi memuaskan dahaga loyalisnya yg tutup mata sama harga, maybe suzuki bisa masukin saluto secara cbu dengan harga eksklusif & jaringan after sales yg jelas suzuki lebih baik dr kymco ?, cuma jangan berharap banyak quantiti yah ?

Udah yah om segini aja, sy mau bobok dulu ?, kali ajah nanti firaun gantian bangun ?‍♂️?‍♂️?‍♂️???

Moga aja dibawa ke Indonesia.

8 komentar pada “Suzuki Saluto 125 Bikin Geger Fans di Indonesia, Simak Statmennya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.