Petani Ditembak Pemburu Dikebun Dikira Babi, Edan Gila

Petani Ditembak Pemburu Dikebun

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, berita terkait sebuah kejadian memilukan datang dari Bajarnegara Jawa Tengah. Yup Petani Ditembak Pemburu Dikebun Dikira Babi, Edan Gila. Sebegitu cerobohnya manusia ya!

Petani-Ditembak-Pemburu-Dikebun-Dikira-Babi
Petani-Ditembak-Pemburu-Dikebun-Dikira-Babi

Korban adalah Tiyantoro (51), petani di Desa Pasuruhan, Karangkobar, Banjarnegara. Petani ini tertembak ktika tengah berada di kebun kapulaga dekat rumahnya. Serem mas bro, kepalanya tertembus peluru dengan kaliber 5,56 mm. Kontan, korban langsung meninggal di TKP.

Kronologis Kejadian

Mas bro sekalian, insiden penembakan ini bermula saat AS (45) datang ke Banjarnegara untuk berburu babi hitan. AS ini adalah warga Kampung Ngawen Mengunsari, Sidomukti, Kota Salatiga. Ia datanga bersama AK (32) warga Kampung Somopuro Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. Menurut berita yang diturunakn detik, keduanya tahu iformasi adanya babi hutan ini dari temannya. Bahwa di Desa Pasuruhan banyak babi hutan.

Tragis mas bro, pak Triyantoro ini ketika itu tengah memangkas batang kapulaga, Oleh para pemburu disangka seekor babi hutan. Iapun ditembak dengan senjata api laras panjang rakitan. Yang rada aneh, jarak tembak sekitar 6-7 meter. Kok gak keliatan kalau itu manusia, alamak, ngeri amat. Langsung bapak ini meninggal bersimpah darah. Kejadian dengan TKP di kebun kapulaga di Desa Pasuruhan ini terjadi pada Selasa (24/12) lalu.

AKBP Aris Yudha Legawa, kepada wartawan, Senin (30/12/2012) kemarin menjelaskan terkait kondisi yang lebih tragis. Bahwa ketika para pemburu ini tahu jika keduanya salah tembak, baik AS dan AK ini justru mencoba merekayasa hilangnya nyawa Triyantoro. Bukannya diselamatkan atau bertanggungjawab. Mereka malah memindahkan tubuh korban dan menutupi korban dengan daun. Mungkin dipikir untuk menghilangkan jejak mas bro. Jadi, pelaku ini mencoba merekayasa agar seolah-olah korban meninggal dunia karena hal lain. Pasca kejadian salah tembak ini, 2 pelaku kabur ke Salatiga.

Pasca kejadian, keluargapun cemas, karena korban tak pulang-pulang. Pasalnya korban biasa pulang ke rumah setiap waktu salat. Maka menjelang waktu magrib, keluarga dan warga setempat mencari korban, dan akhirnya menemukan jenazah korban di kebun kapulaga. Korban ditemukan sekitar 5 jam pasca kejadian.

Terjerat 2 Pasal

Kini 2 pemburu babi hutan ini ditangkap di rumahnya dan ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya dikenakan pasal berlapis, yakni, pasal 338 KUHP subsidar 359 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara. Kena 2 pasal mas bro, pasal tindak pidana kepemilikan senjata api ilegal berikut juga subsidar pembunuhan melanggar pasal 338 KHUP, 359 KUHP karena kealpaanya menyebabkan matinya orang.

3 komentar pada “Petani Ditembak Pemburu Dikebun Dikira Babi, Edan Gila

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: