Berita Umum

Puluhan Santri Datangi Indomaret Tasik Lantaran Tududuhan Mencuri Tanpa Bukti

Puluhan Santri Datangi Indomaret Tasik

Bonsaibiker.com Berita dari Tasikmalaya Jabar mas bro. Puluhan Santri Datangi Indomaret Tasik Lantaran Tududuhan Mencuri Tanpa Bukti. Berita ini sempat ramai di jejaring sosial hingga beberapa media lokal memblow berita ini.

Puluhan Santri Datangi Indomaret Tasik
Puluhan Santri Datangi Indomaret Tasik

Yup mas bro, kejadian ini bermula saat beberapa santriwati Ponpes Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, digeledah ketika mau bayar belanjaan di sebuah Indomaret di Tasik. Para santriwati ini disankga ngambil sejumlah barang di Indomaret yang lokasinya tak jauh dari Ponpes tersebut.

Ngerinya mas bro, ketika penggeledahhan terhadap santriwati yang dilakukan oleh petugas Indomaret ini ternyata jadi tontonan warga. Ya malulah mereka. Kejadian adalah pada Kamis (2/1/2020) petang sekitar pukul 16.00 wib.

Dah gitu, dilihat dari CCTV, ternyata tak ada adegan 4 santri ini nileb barang di Indomaret tersebut.

Kronologis Menurut Pengakuan Pengasuh Ponpes

Berdasarkan berita yang ramai dishare di WA dan dari media lokal, Pengasuh Ponpes Manonjaya, KH Dodo Aliyul Murtadlo angkat bicara. Menurutnya ketika itu ada empat santriwati hendak membeli keperluan di Indomaret tersebut. Menurut penuturannya Saat masuk mini market, sudah disambut tatapan kurang bersahabat dari petugas.

4 Santriwati ini tetep saja terus muter-muter di lorong Indomaret ini mencari kebutuhan yang hendak mereka beli. Nah, saat mau bayad ri kasir, eh, digeledah, dituduh telah mengambil beberapa barang. Jals penggeledahan ini jadi tontonan warga.

Mak, pihaknya ponpes mendatangi Indomaret ini lalu meminta membuka CCTV untuk melihat rekam jejak kejadian. Dan ternyata di cctv tidak terbukti bahwa santriwati ini mengambil barang.

Pihak Ponpes kemudian menganggap pihak Indomaret telah mempermalukan para santriwati. Pihak Indomart tidak punya bukti,.Menurutnya pihak Indomaret tak cukup hanya cukup meminta maaf saja. Harusnya Pihak Indomaret menyampaikan keterangan pada warga bahwa santriwati ini tidak mengambil barang.

Mas bro, info kejadian ini cepat menyebar. Berikutnya puluhan santri laki-laki bersama beberapa pengasuh Pondok lainnya mendatangi mini market itu. Berikutnya Indomaret inipun langsung ditutup, mungkn khawatir terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Nah, melihat pihakponpes dalam jumlah banyak masa mendatangi Indonaret ini, maka sejumlah aparat Kepolisian dan TNI datang mengantisipasi. Sempat terjadi memediasi antara kedua belah pihak oleh petugas. Hanyasaja kondisi sempat memanas lantaran pihak Indomaret tak mengikuti usulan pihan Ponpes.

Kabarnya belum ada statmen resmi terkait hal ini dari pengelola Indomaret.

37 komentar pada “Puluhan Santri Datangi Indomaret Tasik Lantaran Tududuhan Mencuri Tanpa Bukti

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.